Luar Biasa Serbu Durian Gratis di Desa Nangka Antrian Kendaraan Tak Terelakkan

Laporan Baim

Desa Nangka – Sebanyak 1000 butir buah durian dipersipakan dalam pesta makan durian gratis, dan baru tahun ini di desa Nangka, hal itu dilakukan masyarakat setempat sebagai wujud syukur atas reski yang alloh berikan, serta berbagi dengan sesama, acara dimulai sekira puku 11.00 Wib sampai dengan selesai berlangsung di halaman kantor desa Nangka. Selasa (09/1).

Suasa jalan raya dipenuhi kendaraan roda 4 hingga sempat terjadi kemacetan antrian panjangpun tak terelakkan

Tak kalah serunya artis jejak petualangan Trans7 dikenal Heru Gundulpun tidak menyianyiakan momen tersebut, bersama Timnya mereka mampir dan langsung mendatangi kantor desa yang ternyata duriannyapun sudah tersedia, begitu pula kehadiran Bupati Bangka Selatan, yang punya slogan “ASAK KAWA KITE PACAK”

Salah satu warga desa Nangka mengatakan, pesta buah durian gratis ini kami rayakan baru tahun ini, dan yang memiliki kebun durian menyumbangkan duriannya secara gratis walaupun sebagian ada juga yang kami jual, dengan adanya makan durian gratis ini kami sangat senang dan bersyukur atas nikmat yang alloh berikan, dan kamipun bisa meraskan kegembiraan itu, semoga tahun ini menjadi tahun-tahun yang penuh berkah begitupula tahun yang akan datang,”ungkap Erwin 42 Thn.

Terpisah kades Nangka Bayumi AR, S.I. Pust., mengatakan, durian di Desa Nangka merupakan durian lokal dengan beragam jenis, mulai dari durian tembaga, jantung serta jenis lainnya yang rasanya tak kalah dengan durian luar.

“Jika nanti 1000 butir durian yang dipestakan habis dan warga ada yang belum mendapatkan mohon dimaafkan dan berharap para pengunjung di UMKM yang berjualan dapat membelinya, dan jangan kuatir untuk harga sangat terjangkau”sebutnya.

Bayumi berharap kegiatan ini berjalan aman, tertib dan sukses, serta tahun depan dapat dilaksanakan secara rutin

“Berharap tahun depan panen durian bisa melimpah dan Desa Nangka akan dikenal masyarakat luas, sehingga pelaku UMKM secara otomatis maju dan terbantukan,” pungkasnya.