RASA PEDULI MANUSIA YANG LUAR BIASA LBH GERIMIS DPC GMNI DAN DPC PMKRI KOTA SORONG MENGGALANG AKSI DANA

Laporan Jurnalis : Jermias Maay

Pos Berita Nasional, Kota Sorong. Bertempat di kilometer 07 depan Gereja Maranatha mengadakan  aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh gabungan LBH GERIMIS DPC GMNI dan DPC PMKRI Kota Sorong sangat luar biasa dimana spirit dan perjuangan rekan – rekan Organisasi tetap diapresiasi .

Pada kesempatan itu juga Jurnalis pos Bernas Kota Sorong hadir disitu juga untuk bersama – sama dalam mengawal dan memantau kegiatan yang dimaksud. Dari pantauan aksi hari ini (Kamis 01 Agustus 2019) agenda aksi penggalangan dana kemanusiaan terhadap Korban yang berinisial EW yang pada satu bulan kemarin menjadi korban penikaman yang berlokasi di daerah km.12 masuk kompleks bambu kuning yang hari ini masih tetap dirawat di Rumah Sakit Sele Besolo dan dalam hal ini tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membayar administrasi tersebut.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut juga hadir Ketua DPC GMNI Kota Sorong Bung Raymond G. Yekwam yang memberikan penjelasan bahwa dengan agenda hari ini kami sangat mendukung dan memperjuangkan nilai – nilai kemanusiaan untuk aksi penggalangan dana tersebut ,mengingat Motto kami adalah Pemikir dan Pejuang, untuk itu niat kami sangat tulus dalam membantu aksi ini, dan beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kota Sorong yang mana selalu melihat aksi kami di jalan dan tidak bosan – bosan dalam membantu kami dan harapan saya sebagai Ketua DPC GMNI Sorong kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati setiap bantuan uluran tangan yang diberikan.

Dan disela – sela aksi penggalangan dana juga hadir salah satu kader DPC PMKRI Kota Sorong Bidang Presiden Gerakan Masyarakat (Germas) Saudara Yosep L. Syufi mengatakan aksi hari ini adalah aksi kemanusiaan yang sangat membutuhkan pertolongan, oleh sebab itu sebagai kader harus berjuang terhadap kaum yang tak bersuara, kami merasa peduli terhadap keadaan yang terjadi bagi saudara kami ujarnya. Dan beliau juga sangat berharap bahwa dengan kejadian yang terjadi hari ini Eksekutif dan Legislatif yang ada di Kota Sorong jangan menutup mata terhadap fenomena ini, secara khusus Aparat Kepolisian Kota Sorong untuk tetap mengayomi dan melindungi setiap keselamatam warga masyarakat Kota Sorong dalam kebhinekaan NKRI ujarnya.