MABESAL TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN US MARINE

 

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 13/8/19, JAKARTA – Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) yang diwakili Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut (Aspam Kasal) Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Commander Marine Force Pacific Lieutenant General L. A. Craparotta, Selasa (13/8), di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam pertemuan ini Commander Marine Force Pacific Lieutenant General L. A. Craparotta mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas sambutan dari jajaran TNI Angkatan Laut. “Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Indonesia, kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI AL khususnya Korps Marinir dengan US Marine,” ujar Letjen Craparotta.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Aspam Kasal atas kunjungan yang dilaksanakan oleh US Marine, di mana telah menghasilkan berbagai rencana kerja sama. “Yang terpenting adalah bagaimana terus menjalin kerja sama yang baik antara Marinir TNI AL dan US Marine di masa mendatang”.

Sebelum berkunjung ke Mabesal, di hari yang sama, Commander Marine Force Pacific tersebut telah bertemu dengan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Suhartono, M.Tr., (Han), di Mako Kormar Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas berbagai kerja sama, salah satunya program latihan yang melibatkan Marinir kedua negara, seperti the Rim of the Pacific Exercise (Rimpac) yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han), serta pejabat terkait lainnya.

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.