Waasops Kasad Brigjen TNI Untung Budiharto Jabat Kasdam I/BB

 

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 14/8/19, Medan – Acara sertijab, tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan Kasdam I/BB yang digelar di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan tradisi Korps Penerimaan serta Pelepasan Kasdam I/Bukit Barisan dari Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P., MM kepada  Brigjen TNI Untung Budiharto sebelumnya menjabat Waasops Kasad. Giat berlangsung di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (14/8/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Irdam I/BB, para Danrem, Asrendam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS wilayah Medan serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta pengurus Persit KCK PD I/BB.

Pangdam I/BB dalam amanatnya menyampaikan bahwa Kodam I/BB merupakan salah satu Kotama yang letaknya sangat strategis, khususnya ditinjau dari aspek geografis, dimana wilayah tanggung jawab Kodam I/BB meliputi empat Provinsi yaitu Prov Sumut, Prov Sumbar, Prov Riau dan Prov Kepri serta berbatasan langsung dengan Negara Tetangga dan dilintasi Selat Malaka yang merupakan jalur penting perdagangan internasional.

Kondisi geografis Kodam I/BB seperti ini tentunya menuntut kehadiran para perwira pada Level Middle dan Top Manager, baik para Komandan Satuan maupun Kepala Staf Kodam yang memiliki integritas, kapabilitas dan kepemimpinan, sehingga diharapkan mampu menghadapi dan mengatasi berbagai persoalan yang ada di satuan maupun wilayahnya yang semakin dinamis dan multi dimensi.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M beserta Istri, yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik, hal ini menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas, dimana kegiatan-kegiatan Komando Atas yang dilaksanakan di wilayah Kodam I/BB dapat terlaksana dengan memuaskan.

“Semoga sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Asrena Kasad. Seiring ucapan yang sama, selamat datang di Kodam I/BB kepada Brigjen TNI Untung Budiharto beserta Istri, selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas baru sebagai Kasdam I/Bukit Barisan”, kata Pangdam I/BB.

Di kesempatan itu, Pangdam I/BB mengingatkan untuk mengembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta ciptakan kreativitas baru, agar kinerja satuan terus meningkat.

“Sekiranya jabatan yang diemban ini selain sebagai jenjang karier juga dapat dijadikan sebagai media pengabdian yang tulus untuk bangsa dan negara, terang Pangdam I/BB.