Netizen Menyapa Unkhair, Antara Senioritas dan Moralitas

Laporan Jurnalis : Hafik

Ternate. Tindakan tidak manusiawi yang di lakukan Oleh senioritas pada saat pelaksanaan Ospek ( inforien) di Universitas Khairun Ternate, Kejadian ini Viral ketika senioritas melakukan tindakan kekerasan dan menyuruh mahasiswa baru meminum air lalu memuntahkan ke gelas yang sama kembali, lalu di minum oleh mahasiswa baru yang lain, tindakan tidak manusiawi ini dilakukan oleh senioritas terhadap mahasiswa baru yang mengikuti Ospek (Inforien) pada tanggal 29 Agustis 2019.

Ospek sebagai wadah pembentukan karakter maba. Mengingat bahwa model pembelajaran antara sekolah dan perguruan tinggi itu berbeda, maka ospek diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai perbedaan model pembelajaran tersebut. Sekaligus membentuk karakter maba agar dapat mudah menyesuaikan diri dengan suasana kampus. Tujuan ospek ini sesungguhnya baik. Dalam prakteknya, terkadang tujuan itu bergeser ke arah yang kurang baik.

Hal ini viral ketika diunggah IG Makasar-Info yang menunjukan rusaknya moralitas senior pada saat melaksanakan OSPEK (Inforient) dan mendapat komentar Netizen sebanyak 2.512 kali komentar, dan di tonton sebanyak 93.975 kali, kamis(29/08/19).

Dalam unggahan tersebut banyak mendapat beragam tanggapan para netizen, dimulai dari hujatan dan kekesalan terhadap kejadian tersebut.

Dalam beragam komentar :

Ashgarsykr- Saya kurang stuju sebenarnya, tapi ini sudah membudaya dan menjadi adat Ospek di Unkhair dari tiap generasi mau dihilangkan juga susah karna masih banyak pro dan kontrak, ya jadi mau gimana lagi tuh??? Wkwk

Rizqyanto- Katanya orang yg berpendidikan kok kaya gitu sih.

Kkeyshaascarf.id_ tolong dong ditindak lanjuti di luar batas ni ! Sudah tidak manusiawi, hati” para senior nanti dikecam netizen baru minta maaf, tertunduk malu.

Sementara dari pihak BEM FKIP Unkhair, Ketika dikonfirmasi oleh wartawan tidak ada konfirmasi sampai berita ini di tayangkan.