Korem 045/Gaya Gelar Sholat Ghaib Untuk Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 30/8/19, Namang, Penrem Gaya– Personel Korem 045/Gaya melaksanakan shalat ghaib untuk Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra yang gugur dalam pengamanan aksi unjuk rasa dari  masyarakat di depan Kantor Bupati Deiyai, Papua pada Rabu kemarin (28/8).

Foto : Personil Korem 045/Gaya saat melaksanakan Sholat Ghaib Untuk Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra.

“Shalat ghaib ini ditujukan untuk Rikson Edi Chandra yang gugur dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari kelompok masyarakat di depan Kantor Bupati Deiyai, Papua,” ujar Kabintal Kapten Inf Hasan, Jumat (30/8).

Sholat ghaib berlangsung usai melaksanakan shalat Jumat, oleh seluruh anggota Korem 045/Gaya.

Kapenrem 045/Gaya Kapten Inf Adi Kurniawan atas seijin Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman mengatakan “Rikson bertugas di Kantor Bupati Deiyai, Papua, dalam rangka pengamanan aksi unjuk dari kelompok masyarakat Papua yang menuntut adanya kejadian rasisme di Surabaya. Almarhum tergabung dalam satgas teritorial di daerah Papua yang dikirim oleh Kodam II/Swj

Almarhum Rikson Edi Chandra bertugas di Yonzipur 5/DPC, dengan jabatan sebagai Komandan Ranpur AVLB Tonhar Kima Yonkav 5/DPC.  Almarhum meninggalkan Istri bernama Endang Susilawati dan dua orang anak bernama Richard D, umur 13 tahun dan Shakira, umur 9 tahun.

Keluarga besar Korem 045/Gaya menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya Sertu Rikson Edi Chandra .Semoga almarhum diterima amal Ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.amin,” ucap Kapenrem dan Doa untuk almarhum Rikson.

Jenasah Sertu Erikson dimakamkan hari ini, Jum’at (30/8/2019) dengan acara militer di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Prabumulih, Sumsel,” tutupnya.