Dari Kupang, Komandan Kri Layang-635 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, Koarmada II. Surabaya, 2 Oktober 2019. Setelah melaksanakan latihan bersama patroli perbatasan di laut (Latma Corpat Ausindo) 2019 antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Australian Navy (RAN), KRI Layang-635 yang dikomandani Letkol Laut (P) Lustia Budi S.E., M.Tr. Hanla yang juga sebagai Dansatgas Latma Corpat Ausindo 2019 memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit KRI Layang-635, di geladak kapal tersebut saat sandar di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang, pada Selasa (01/10).

Adapun Prajurit KRI Layang-635 yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi yakni, Kepala Departemen Mesin (KKM) Mayor Laut (T) Hendra Tri Ariska yang naik pangkat dari Kapten ke Mayor, kemudian Kopda Rdl Achmad Rudi dari Klk menjadi Kopda, dan Koptu Bah Walid Ansori dari Kopda ke Koptu.

Dalam sambutannya Dansatgas Letkol Laut (P) Lustia Budi S.E., M.Tr. Hanla, yang juga naik pangkat dari Mayor ke Letkol ini mengatakan jika kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi yang ditunjukan prajurit dalam melaksanakan tugas di kapal dan pangkalan, sekaligus menjadi kehormatan bagi setiap prajurit yang naik pangkat.

“Kenaikan pangkat juga diharapkan mampu menjadi sarana motivasi bagi prajurit untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian yang tulus dan ikhlas“, tegas Dansatgas.

Dinas Penerangan Koarmada II