Polres Serahkan Berkas Tahap I “Atus Sandian” ke kejari Halbar

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat_Polres Kabupaten Halmahera Barat (Kab.Halbar) telah menyerahkan berkas perkara Tahap satu terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh  Oknum Anggota DPRD Kab.Halbar Atus Sandian kepada Fransiskus Sakalati ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kab. Halbar, Senin(07/10/19).

“Untuk Berkas, hari ini sudah diserahkan berkas perkara tahap satu ke kejaksaan,” jelas Bripka Soleman selaku Kanit Tipiter Sat Reskrim Res Halbar.

Soleman pun menyebut, penyidik masih harus menunggu keputusan dari jaksa  dari berkas perkara tahap satu itu. Jika dinyatakan lengkap, kata dia, maka penyidik akan melimpahkan berkas perkara kedua, yakni berupa barang bukti dan tersangka.

“Nanti kita tinggal menunggu penilaian dari jaksa,” ujar soleman

Terpisah Kejari Halbar, Kasi pidum. M Ashari waysale mengakui bahwa ,kejaksaan sudah menerima berkas tahap satu dari Polres Halbar. Dan selaanjutnya kejaksaan masi pelajari berkasnya.

“kami suda menerima berkas tahap satu dari kepolisian dan berkasnya sudah ada, nanti kita pelajari berkas dan meneliti lebi lanjut, pungkas  M Ashari