Wujudkan Keluarga Yang Harmonis, DANDIM 1801/Manokwari Memberikab Arahan Kepada Anggota PERSIT

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Monokwari pos berbas.com Dalam rangka memberikan pembinaan kepada satuan Kodim 1801/Manokwari, khususnya aspek pembinaan personil dan Persit. Komandan Kodim 1801/Manokwari Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos, Msi bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII melaksanakan kegiatan Tatap Muka langsung dengan Anggota persit di Aula Makodim 1801/Manokwari Distrik Manokwari Timur Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (08/10/2010).

Kegiatan Tatap Muka tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus sebagai wahana saling tukar menukar informasi yang tentunya sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup berkeluarga dan bermasyarakat bagi anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Kodim 1801/Manokwari. Kegiatan tersebut dihadiri anggota persit sebanyak 153 orang.

Dalam pengarahannya, Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos, MsiĀ  menyampaikan bahwa sebagai seorang isteri Prajurit harus dapat mendorong dan memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas dan pengabdian sebagai prajurit TNI AD. Selain itu isteri prajurit juga harus bisa menjaga kehormatan keluarga dan seorang istri harus tahu watak, hobi, kekurangan dan kelebihan dari suaminya, hal itu akan membantu kita menuju keluarga yang harmonis.

Di sisi lain, Dandim 1801/Manokwari juga memberikan arahan mengenai peran serta orang tua dalam keluarga, selalu menjaga dan membina rumah tangga serta menjaga keharmonisan terhadap keluarga dan tidak melakukan tindakan yang berlebihan terhadap keluarga, dengan adanya tehnologi sekarang ini banyak sekali pengaruh terhadap keluarga kita dan putra putri kita, maka dari itu kita sebagai orang tua harus menjaga dan mengawasi serta membimbing sehingga tidak terpengaruh dengan tehnologi bermuatan negatif yang berkembang sekarang ini.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Kodim 1801/Manokwari Ny. Erna Obertina Sipayung mengajak kepada seluruh anggota Persit untuk ikut dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Persit Kodim 1801/Manokwari, sehingga organisasi Persit dapat berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut diakhiri dengan Doorprize kepada seluruh anggota persit.