BABINSA KORAMIL 1801-06/ANGGI SEBAGAI MOTOR PENGGERAK PEMBANGUNAN DI DESA

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Pegaf pos bernas.com
Babinsa Koramil 1801-06/Anggi Sertu Suyani bersama Koptu Mahfud dan warga bergotong-royong menimbun jalan menuju kampung untuk memperlancar jalur transportasi yang rusak akibat tingginya curah hujan dikampung Gimbay Distrik Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat, Selasa (15/10/2019).

Melihat kondisi jalan yang rusak, Babinsa berkoordinasi dengan Kepala Kampung guna melaksanakan gotong-royong penimbunan terhadap jalan yang rusak dan sering dilalui oleh warga setempat.

Inilah wujud kebersamaan antara babinsa dengan warga binaan meskipun dengan peralatan seadanya dengan bergotong royong dan kebersamaan pekerjaan terasa ringan, pepatah mengatakan berat sama dipikul ringan sama di jinjit, jalan yang dulunya becek waktu musim hujan sekarang sudah tidak lagi.

Sebagai aparat teritorial, kami dituntut harus peka dan peduli terhadap segala kesulitan dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat. Karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai babinsa di kampung ini untuk selalu hadir dalam membantu mengatasi segala permasalahan yang ada di kampung Gimbay, tutur Sertu Suyani

Disela-sela kegiatan penimbunan jalan ini, Kepala Kampung Hendrik Dowansiba mengapresiasi kehadiran babinsa dalam kegiatan ini, “ Dengan hadirnya babinsa membantu pekerjaan penimbunan jalan ini, membuat kami lebih semangat dalam bekerja walaupun dibawah terik panas matahari, dan juga memotivasi kami para masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam segala pekerjaan yang berat ”.