ERATKAN SINERGITAS DAN JAGA KEAMANAN WARGA, BABINSA 06/ANGGI GELAR KOMSOS

Laporan Jurnalis :Hermanus sagisolo

Pegaf,-pos bernas.com
Guna memelihara dan meningkatkan silaturrahmi, Babinsa 1801-06/Anggi  menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Masyarakat Tuabyam Distrik Anggi Gida Kabupaten Pegunungan Arfak, provinsi Papua Barat pada Kamis, (07/11/2019).

Babinsa Kopda Panji Nurwasiat menyampaikan bahwa kegiatan komsos tersebut, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Selain itu, komunikasi sosial ini juga bermanfaat untuk membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya diwilayah Distrik Anggi Gida,” tuturnya.

Komunikasi sosial dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi, dan membangun komunikasi dengan segenap komponen masyarakat. Pentingnya peran seluruh komponen masyarakat dalam membantu mewujudkan kondusifitas wilayah.

“Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah, serta meningkatkan sinergitas TNI dengan komponen masyarakat. Sehingga, terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” tambahnya.