BABINSA MASNI MENYATUKAN IDE UNTUK MEMBANGUN KEBERSAMAAN

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

posbernas.com – Demi mencari solusi dalam pembangunan kampung di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1801-07/Masni Serda Juntino melaksanakan kegiatan tatap muka dengan komponen masyarakat di Kampung Koyani Distrik Masni Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, pada Senin (11/11/2019).

Bertempat di kedimaan Keluarga Udin ,Serda Juntino bersama para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat berbincang mencari ide dan gagasan guna membangun Kampung Koyani, konsentrasi pembangunan tersebut di bidang infraktrukstur dan bidang mental spiritual. Khusus Bidang infraktuktur sudah sering dilakukan melalui program anggaran kampung, akan tetapi bidang mental spiritual masih sangat kurang oleh karenanya butuh penanganan yang baik khususnya di generasih muda.

Untuk itulah Babinsa mengajak “Mari kita sebagai umat Manusia tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan, jika iman dan takwa kita sudah baik maka sebagai modal awal untuk mengelola apapun di Pemerintahan desa ini akan menjadi lebih baik.

Babinsa mengatakan Kucuran Anggaran dari pusat ke Kampung dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan dari Kampung ke kota,apabila tidak di mamfaatkan dengan baik maka akan menjerumuskan aparat pemerintahan Kampung, Yang akhir-akhir ini ramai di perbincangkan di media elektronik tentang anggaran desa.

Kegiatan Komsos kali ini Serda Juntino selalu mengingatkan warganya agar berbuat bijak, dan sebagai tokoh Frits Koyani harus kritis positif terhadap pemerintahan Kampung, dengan tujuan untuk membangun bukan menghambat, oleh sebab itu mental yang baik lah yang harus diperbaiki tuturnya.