DUKUNG GERAKAN PENGHIJAUAN,  KODIM PERSIAPAN MANSEL TANAM SERIBU POHON

Laporan Jurnalis :

Dalam Rangka Hari menanam Pohon Indonesia, Kodim Persiapan Manokwari Selatan ikut serta dalam pelaksanaan tanam 1000 pohon di seputaran Bundaran Lapangan Aspirasi Distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat,  pada Rabu (20/11/2019).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Manokwari Selatan yang didampingi Danrindam XVIII/Kasuari dan Pasiter Kodim Persiapan Kapten Chk Supriadi.  Adapun Kodim Persiapan Mansel mengerahkan personel dalam kegiatan tersebut sebanyak 30 orang. Selain itu, kegiatan tersebut menggunakan tema :  DAERAH ALIRAN SUNGAI SEHAT RAKYAT SEJAHTERA.

Dalam kegiatan tersebut,  Kapten Chk Supriadi mengatakan, penanaman ‘1.000 pohon selamatkan bumi’ ini bertujuan untuk menghijaukan, menjaga dan melestarikan alam, lingkungan serta peremajaan pohon-pohon agar lingkungan tetap menjadi asri.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan dengan mencari daerah-daerah yang dianggap pantas untuk ditanami pohon-pohon baru,” tuturnya

Lebih lanjut dia menjelaskan, pelaksanaan penanaman 1000 pohon secara serentak dalam rangka hari penanaman pohon Indonesia ini, diantaranya juga melaksanakan perintah pimpinan yaitu Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si