Tingkatkan Stabilitas Keamanan Lingkungan, Babinsa Jaring Aspirasi Warganya.

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Mansel,- pos bernas.com Sebagai antisipasi apabila ada hal yang mencurigakan ataupun bersifat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, Babinsa Satuan BKO Kodim Persiapan Mansel Serka Joko Melaksanakan kegiatan Komsos dengan Marion Saiba (45) di Kampung Dembek, Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat pada Kamis, (28/11/2019).

Serka Joko mengatakan salah satu kegiatan Komsos dengan warganya yaitu dengan melakukan koordinasi, memantau dan mengunjungi warganya untuk menciptakan keamanan di wilayahnya.

“Langkah ini sangat efektif untuk pelaksanaan Pembinaan Teritorial serta mengetahui keadaan warga yang sesungguhnya, karena mendapatkan banyak masukan dan keluhan yang dialami warga serta menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

Babinsa menambahkan bahwa masyarakat Kampung Dembek mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif yaitu dengan melaksanakan jaga secara bergiliran setiap malam.

“Dengan berdiskusi langsung dengan warga, otomatis warga diajak terlibat langsung untuk bersama-sama memikirkan keamanan lingkungannya,” ucapnya.