Yulius kocu dan Sergius Torot minta Bupati Maybrat segera Sidak ke OPD yang tidak Melaksanakan tugas

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Maybrat,posberitanasional-Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat diminta melakuan Inspeksi Mendadak (sidak) ke sejumlah perkantoran yang tersebar di lingkungan pemerintah Kabupaten Maybrat.Jangan hanya duduk saja di kantor tapi harus melakukan sidak ke sejumlah kantor-kantor.

“Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Maybrat tidak melakukan aktivitas pelayanan publik,OPD hanya datang pagi apel setelah apel selesai langsung balik kanan pulang,
tegas Yulius Kocu, S, Hut

“sangat disayangkan pelayanan kepada masyarakat itu selalu sangat terbengkalai akibat OPD yang tidak melakukan aktivitas, pelayanan bulik yang menjadi kewajiban mereka,”

Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat di minta melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) pada seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yang tersebar di lingkungan pemerintah Kabupaten Maybrat.

“kami minta bapa Bupati dan bapa Wabub serta PLH Sekda Melakukan sidak pada Kantor Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD).Dilakukan sidak itu sangat penting supaya Bapa Bupati dan Wabup serta Sekda bisa melihat secara langsung, OPD mana saja yang Aktif masuk Kantor,pentingnya kedisiplinan, kinerja, loyalitas, kebersihan Lingkungan OPD dan penyebaran informasi.uangkap Yulius Kocu, S, Hut yang di konfirmasi media ini,selasa (3/12/2019).

Pelayanan harus langsung diberikan dengan semangat yang optimal,” lanjutnya.kepada masyarakat di Kabupaten Maybrat. Karena tujuan dari daerah atono baru adalah untuk memperpendek rentang kendali pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Maybrat, mintanya .
ASN yang selama ini hadir mengikuti Apel adalah mereka yang non job dan staf biasa sedangkan pimpinan OPD yang ada hanya mengikuti Apel di Luxio hotel,Vega dan Meridien hotel sedangkan Apel dikumurkek mereka tidak ikut apel”ujarnya.

Kepala daerah harus memberikan sangsi tegas kepada ASN yang tidak melaksanakan tugas .
Ia juga menambahkan bahwa pegawai yang tidak hadir akan harus dipanggil menghadap untuk diberikan peringatan.

Yulius mengutarakan bapa bupati sebagai pimpinan daerah, perlu mengingatkan semua ASN untuk menjadi aparatur yang memiliki semangat dan komitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sementara Sergius Turot, S, Sos menambah apa lagi yang dirasa kurang oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan (Lingkup) Kabupaten Maybrat, saya pikir sumua pa Bupati sudah kasih DPA,mobil dan apa yang belum sehingga OPD tidak melakukan kewajibannya.

“bagi saya jika OPD yang tiadk melakukan kewajiban kerja, loyalitas dan pelayanan berarti OPD yang bersangkutan tidak mengetahui apa -apa dan pemalas.”tutupnya (Onesimus semuanya