KOARMADA II GELAR SYUKURAN DAN PANGGUNG PRAJURIT

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 10/12/19, Surabaya-Koarmada II, Ada yang berbeda saat olahraga pagi digelar di Markas Koarmada II. Tampak dua buah truk besar berada di dermaga bagian tengah, yang dijadikan sebuah panggung hiburan berukuran cukup besar. Tidak hanya itu disisi dalam dermaga juga terlihat berderet tenda-tenda yang didalamnya telah siap aneka makanan khas Surabaya.

Pemandangan tersebut menjadi bagian dari acara olahraga bersama Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dengan seluruh keluarga besar Koarmada II, yang terdiri dari Prajurit, anggota PNS dan Jalasenastri, yang dilaksanakan di Dermaga Madura, Koarmada II pada Selasa (10/12).

Tepat pukul 06.00 wib sebagai pemanasan kegiatan dimulai dengan Senam Aerobik diselingi dengan Senam Sajojo. Setelah itu acara berlanjut dengan jalan sehat yang mengambil rute tidak terlalu jauh, yakni start dari depan Gedung Nala, kemudian menuju Satkor dan berakhir di Dermaga Madura.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengatakan bahwa olahraga bersama ini diadakan sedikit lebih istimewa, dalam rangka syukuran atas perhelatan rangkaian Hari Armada II 2019, yang puncak peringatannya digelar di Koarmada II pada tanggal 5 Desember 2019.

“Ini (olahraga bersama) menjadi wujud syukur atas terlaksananya rangkaian Hari ArmadaTahun 2019, yang berjalan lancar dan sukses karena kerja keras, loyalitas, tanggung jawab dan profesionalisme seluruh anggota keluarga besar Koarmada II,” tutur Heru, sapaan karib Pangkoarmada II ini.

Karenanya Heru merasa para prajurit dan PNS Koarmada II perlu dihibur setelah hampir satu bulan bekerja keras demi lancar dan suksesnya Hari Armada 2019. Untuk itu selain panggung prajurit sebagai hiburan, juga disiapkan bermacam doorprize bagi para prajurit dan PNS Koarmada II.

Tidak butuh waktu lama, sekitar seribu lebih prajurit dan PNS Koarmada II langsung larut menikmati suara merdu para penyanyi yang khusus didatangkan untuk menghibur mereka. Bahkan Pangkoarmada II juga turut menyumbangkan suara emasnya dalam kesempatan tersebut.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, para Asisten, Kasatker, Komandan Satuan, Komandan KRI di pangkalan dan juga Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto, Wakil Ketua Ny. Dewi Iwan Isnurwanto beserta anggota pengurus DJA II.

Dinas Penerangan Koarmada II