Cabang 4 Jalasenastri Kodikmar Kodiklatal Juara I Lomba Senam Kaka Enda

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 10/12/19, Juanda Sidoarjo-Cabang 4 Jalasenastri Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) berhasil meraih juara I dalam pelaksanaan lomba senam Kaka Enda yang dilaksanakan di lapangan Apel Tinombala Sekolah Tamtama (Seta) Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo.

Sebelum lomba dimulai, diawali dengan olahraga bersama yang diikuti Pejabat Utama Kodiklatal dan pengurus Gabungan Jalasenastri. Setelah senam pemanasan dilanjutkan jalan sehat mengelilingi kesatrian Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo. Jalan sehat ini dilepas langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto yang didamping Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anti Dedy Yulianto.

Lomba senam Kaka Enda tersebut merupakan program dari Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal di tahun 2019. Adapun peserta senam Kaka enda diikuti delapan peserta terdiri tujuh cabang Jalasenastri yang berada dibawah Gabungan Jalasenastri Kodiklatal serta satu tim perwakilan Kowal Kodiklatal.

Ke tujuh cabang Jalasenastri tersebut adalah cabang 1 Jalasenastri Staf Mako Kodiklatal, Cabang 2 Jalasenastri Kodikopsla, Cabang 3 Jalasenastri Kodikdukum, Cabang 4 Jalasenastri Kodikmar, Cabang 5 Denmako, Cabang 6 Puslatlekdasen dan Cabang 7 Puslatdiksarmil. Bertindak sebagai Juri dalam lomba tersebut Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ken Tri Basuki dan Personil Jasmani Kodiklatal.

Adapun kriteria penilaian dalam lomba senam Kaka Enda tersebut adalah yel-yel penyemangat sebelum lomba, keserasian gerakan, kekompakan tim dan acesoris yang digunakan dalam tim.

Dengan berakhirnya lomba tersebut untuk Juara I Cabang 4 Jalasenastri Kodikmar setelah meraih total nilai 2.887, Juara II cabang 7 Jalasenastri Puslatdiksarmil dengan total nilai 2.801 dan Juara III Cabang 5 Jalasenastri Denmako dengan total nilai 2.264.