Luar Biasa Kejati BABEL Raih Predikat WBK 2019

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 11/12/19, JAKARTA – Dalam rangka hari anti Korupsi sedunia dimomen yang tepat dan hal yang sangat luar biasa bersejarah Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) 2019 dari Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Selasa (10/12/2019).

Penghargaan WBK ini merupakan Kado terindah bagi Kejati Babel karena bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia.

Kajati Babel Aditya Warman SH, MH melalui Asintel Kejati Babel, Johnny Pardede SH, MH mengatakan, Kejati Babel telah berkomitmen dalam mencanangkan dan membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan mengembangkan 6 area perubahan di lingkungan kerjanya,”Tegasnya.

Lebih lanjut dikatakankannya, Adapun 6 area perubahan itu, diantaranya manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), akuntabilitas kinerja, pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”jelasnya.

“Zona integritas unit kerja yang berbasis WBK dan WBBM kita terapkan dilingkungan kerja Kejati Babel, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Bangka Belitung,” terangnya.

Selain itu tak lupa Asintel mengucapkan terimakasih kepadasemua pihak yang telah mendukung dalam membangun dan mewujudkan Zona Integritas hingga pada akhirnya Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi diberikan kepada Kejati Babel.

” Pimpinan minta agar segenap pegawai Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung tidak melakukan korupsi,”ucap dan tegasnya.

Pemberian Penghargaan WBK di serahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, H Ma’arif Amin didampingi Kemenpan RB, Tjahjo Kumolo kepada Kajati Babel, Aditya Warman SH, MH di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta.