Babinsa Membentuk Karakter Generasi Agar Berkarakter Tangguh, Dengan Latihan Baris – Berbaris

Laporan Jurnalis : Hermanus sagisolo

Kehadiran para Babinsa di sekolah-sekolah untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang)atau bela negara adalah bentuk kepedulian TNI dalam menyiapkan dan menciptakan generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal.

Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 01/Kota, Kodim 1801/Manokwari Sertu Seleb Kamodi dan Serda Nixon Fakdawer memberikan pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi di Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 19 yang berada di pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur kabupaten Manokwari provinsi Papua Barat pada Selasa (10/12/2019).

Pembekalan materi PBB tersebut, dalam rangka membentuk karakter siswa-siswi agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan rumah maupun dilingkungan sekolah.

“Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris. Selain itu PBB ini juga salah satu cara untuk melatih kedisiplinan, sekaligus akan membentuk karakter para siswa dan siswi,” ungkap Sertu Seleb Kamodi.

Penanaman kedisiplinan kepada siswa-siswi perlu dilakukan sejak usia dini. Karena, mereka adalah para generasi muda penerus bangsa.

“Kita tanamkan disiplin kepada mereka mulai dari sekarang. Karena mereka ini nantinya yang akan menjadi generasi penerus, dan menakhodai negeri ini. Sehingga, mereka memiliki karakter yang tangguh dan berkualitas,” tambahnya.