Sambut Hari Nusantara 2019, TNI AL Ikuti Nusantara Expo di Pariaman

Laporan jurnalis Ibrahim

Poberitanasional.com, 11/12/19, Jakarta-Dalam rangka Hari Nusantara tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 13 Desember, TNI Angkatan Laut turut serta berpartisipasi dengan mengikuti pameran Nusantara Expo dari tanggal 10 Desember hingga acara puncak pada tanggal 14 Desember 2019 yang rencananya akan di buka Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Pada kegiatan tersebut TNI Angkatan Laut memamerkan beragam koleksi dari Dispenal, AAL dan Kodiklatal berupa maket dari berbagai Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), majalah, buku-buku sejarah, brosur pendaftaran TNI AL, senjata ringan Pasukan Khusus, peralatan selam TNI AL, peralatan Peknubika, serta pakaian yang dipergunakan oleh Pasukan Khusus, Penerbang dan Penyelam TNI AL dan pemutaran filler TNI AL.

Nusantara Expo ini diikuti seluruh Stakeholder Pemda Kota Pariaman yang dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi provinsi Sumatera Barat Beni Warles mewakili Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Walikota Pariaman Genius Umar pada Selasa (10/12) kemarin. Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan genderang secara bersama oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Barat dan Kota Pariaman serta pengguntingan pita oleh ketua Dharma Wanita Kota Pariaman Ny. Geius Umar.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Ekonomi Provinsi Sumatera Barat antara lain mengatakan bahwa, Pariaman merupakan daerah yang cukup dikenal oleh pedagang bangsa asing semenjak tahun 1500-an, di mana saat itu Pelabuhan Pariaman sangat maju. Perayaan Hari Nusantara yang dipusatkan di Pariaman tahun ini, diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat Pariaman untuk lebih maju lagi.

Dinas Penerangan Angkatan Laut.