Usai Berlaga Di Sea Games. Kepulangan Dodi Djin Disambut Meriah

Laporan Jurnalis : Asirun

#Provinsi Maluku Utara

Halmahera Barat – Bupati Halmahera Barat, Danny Missy menyambut kedatangan sala satu pemain Timnas Umur 23 berasal dari Kab. Halmahera Barat (Halbar) Dodi Alekvan Djin yang baru saja selesai membawa nama Indonesia urutan ke dua di dunia Sepak Bola Sea Games 2019 di Filipina.

Selain Bupati. Kedatangan Dodi juga disambut haru oleh kedua orangtuany bersama masyarakat Halbar. Penjemputan yang berloksi di pelabuhan VVIP Halbar, Sabtu (14/12) di jailolo. Dalam penyambutan itu, Dodi di sambut oleh Bupati dengan mengalungkan bunga yang didampingi kedua orang tua Dody.

Kedua orang tua Dodi terlihat sangat terharu dan bangga atas kesuksesan anakanya di kanca nasional, dan disaat kedatangan itu juga di sambut langsung oleh orang nomor satu Kab. Halbar, Bupati Danny Missy.

Dodi Djin ketika di wawancarai awak media mengkui, bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemda dan masyarakat Halbar yang sudah memberikan doa dan dukungan.

“saya berterima kasih kepada pemda dan masyarakat Halbar yang sudah memberikan support dengan doa dan dukungan kepada saya sehingga saya bisa menjalankan tugas negara di ajang SEA Games di Philipina,” Ungkap Dodi

Pemain kontrak persikediri ini juga menyampaikan, bahwa dirinya merasa bangga.Sebab, kepulangannya di halbar langsung di sambut oleh bupati Danny.

“saya sangat bangga di sambut oleh pak bupati.Terimah kasih pa bupati atas penyambutannya,” katanya

Sementara itu, Bupati Halbar Danny Missy, memberikan apresiasi kepada pemain timnas dengan nomor punggung 3 itu , karna sudah mengharumkan nama Prov Malut dan yang lebi lagi Kab. Halbar ke kanca nasional bahkan internasional.

“Kami pemda Halbar memberikan apresiasi buat adik Dodi yang sudah mengharumkan nama baik Malut dan lebi bangganya untuk Hakbar, “cetusnya.

Lanjut Danny. Selepas dari ini, Pemda Halbar juga akan terus mengelar kompetisi sepak bola di mulai dari tingkat kecamatan sampai pada level Kabupaten.

“kedepan di tahun 2020, kita akan fokus mengelar pertandingan di tiap tiap kecamatan, sehingga kita bisa mendalang bibit bibit muda yang mempunyai bakat dan potensi di ajang sepak bola,”ujarnya.

Danny juga mengungkapkan, pemda Halbar sangat support dengan munculnya bibit bibit  baru pesepak bola di halbar.

“ini harus kita dukung dan memberikan perhatian penuh, artinya semakin hari semakin clear sepak bola dari desa desa yang bermunculan , begitu banyak potensi kita seperti adik Dodi yang di pilih masuk timnas untuk mewakili indonesia di ajang SEA Games 2019,”tuturnya.

Danny juga seriusi dengan diraihnya medali perak oleh Dodi, maka pemda Halbar bakal  memberikan perhatian khusus buat adik Dodi.

“Saya berharap bibit bibit yang lain juga bermunculan seperti ini, pemerintah akan terus memberikan support supaya olharaga di halbar semakin maju,” harapnya.