Bupati Danny Missy, Melepas Kontingen Sepak Bola Halbar Usia (U-16)

Laporan Jurnalis : Asirun
Maluku Utara
Halmahera Barat_ Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, nampaknya serius mendorong dunia olahraga salah satunya Club olahraga sepak bola di Halbar.
Keseriusan Danny itu, tampak saat melepas kontingen sepak bola Usia (U-16) asal Halbar yang mengikuti pertandingan piala gubernur di Stadion Gelora Kieraha Kota Ternate.
Acara pelepasan yang dipusatkan di VIP Room pelabuhan Speedboat Jailolo, Minggu (18/8) itu, Danny juga sekaligus melepas tim sepak bola U-14 yang akan bertanding pada pertandingan Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fosbi) di Palembang mewakili provinsi maluku utara pada September mendatang.
“Saya berharap tim sepak bola U-16 juga bisa meraih juara, sehingga bisa mewakili Maluku Utara, pada turnamen piala Menpora di Banten,”ungkap Danny.
Menurut Danny, tim U-16 dari Halbar punya semangat dan talenta yang luar biasa untuk meraih kemenangan, olehnya itu, pemain harus bisa menjaga sikap dan emosi, tingkatkan semangat percaya diri dan menjunjung tinggi spotifitas dalam bermain, sehingga penguasaan lapangan bisa terwujud.
“Ada enam Kabupaten/kota yang akan bertanding, saya yakin dengan materi oemain yang telah disusun oleh pelatih, maka tim U-16 bisa mewakili malut pada piala menpora di banten,”katanya.
Sementara Kadispora H. Imrat Idrus menyampaikan, tim U-14 dari halbar sudah dinyatakan lolos mewakili Malut pada pertandingan bola di palembang, sehingga tinggal menunggu tim U-16 yang akan bertanding melawan 6 Kabupaten/kota untuk merebut piala gubernur di Kota Ternate.
“Insa Allah, tim U-16 bisa lolos, sehingga dua tim dari halbar bisa mewakili Malut, pada turnamen nasional,”pungkasnya.