Wagub Provinsi Malut Akui, Bupati Halbar ‘Danny Missy’ Peduli Pembangunan Halbar

Laporan Jurnalis : Asirun

Prov Malut

Halmahera Barat – Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Utara (Malut) M. Ali Yasin Ali, menyebut Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy adalah seorang pempimpin yang membangun daerah penuh keikhlasan.

Wagub M. Ali Yasin saat menghadiri acara peresmian tiga program pemerintah yakni, Jalan, Listrik dan telekomunikasi di Desa Tabobol, Jumat (20/12) menyatakan, sebagus apapun program pemerintah pusat, jika pemimpin di daerah tidak tanggap dan tidak peduli, maka program pembangunan dari pusat tidak akan berjalan dengan mulus. Tapi di Halbar, kepemimpinan Bupati Danny Missy, mampu menterjemahkan apa yang menjadi program Pemerintah Pusat (Pempus) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov), sehingga pembangunan infrastruktur di Halbar berjalan dengan baik.

”Ini namanya pemimpin yang peduli dan penuh keikhlasan untuk membangun daerah ini,”ungkap Wagub.

Aacara persemian yang dihadiri Bupati Danny Missy, Ketua DPRD Charles R Gustan, pimpinan SKPD dan para Camat se Halbar itu, Wagub mengaku, tiga program yang masuk di Desa Tabobol ini patut disukuri, karena adanya seorang pemimpin yang peduli.

”Pembangunan infastrutru adalah yang paling utama menjadi program pemerintah dan siapapun pemimpinnya, tapi ini semua tergantung kepedulian pemimpin di daerah,”katanya.

Mantan Bupati Halteng dua periode ini mengaku, semua orang bisa lihat selama ini di Halbar tidak pernah ada perhatian di desa Tabobol, dan saat ini kepemimpinan Danny Missy serta Gubernur, telah menunjukan kepedulian dan perhatian serius terhadap desa Tabobol, karena kepedulian pemimpin terhadap pembangunan infastrutur dapat menimbulan Efek Multiplayer.

”Masyarakat Desa Tabobol suda merasakan Jalan Hotmix, jaringan 4G dan listrik. Memang ini adalah program presiden tapi tergantung kepada pimpinan daerah yang mau peduli akan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya