APRESIASI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN JAWA TENGAH untuk DPD I PANI JAWA TENGAH

Laporan Jurnalis : Mujiyanto 

Jawa Tengah – Posberitanasional.com Dalam rangka pengajuan Audiensi Program Kerja DPD I PANI PROVINSI JAWA TENGAH, yang bersekretariat di Balun Sudagaran Rt.01/08 Kelurahan Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Saat tiba di Gedung Gubernur Provinsi Jawa Tengah, langsung rombongan mengkonfirmasi surat yang dikirim pada tanggal 16/12/2019.

Staff TU Gubernur Jawa Tengah yang saat itu menerima kami pada tanggal 18/12/2019 mengatakan “Bapak Gubernur Sedang ada kunjungan di Magelang, jadi untuk audiensinya menunggu kabar dari kami, kalau bisa apabila nanti sudah kami sampaikan waktu audiensinya, jangan lupa untuk mengundang atau koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.” ungkapnya.

Rombongan yang turut serta saat itu adalah Ketua DPD I PANI PROVINSI JAWA TENGAH, SURYONO, Ketua DPD II PANI KABUPATEN BLORA, SUGIRI, Ketua DPD II PANI KABUPATEN KENDAL, B. SLAMET, dan Anggota DPD II PANI KABUPATEN BLORA, IBNU MALIK.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Saat keluar ruangan Staff TU Gubernur Jawa Tengah rombongan sempat melihat beberapa Pusaka yang terpajang didinding, satu set wayang kulit, miniatur candi Borobudur, koleksi petensi mineral Jawa Tengah dan koleksi batik dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Langkahpun menuju Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, namun tidak semua ikut serta dalam kunjungan tersebut, Ketua DPD II PANI KABUPATEN KENDAL, B. SLAMET dan Anggota DPD II PANI KABUPATEN BLORA, IBNU MALIK ijin karena ada hal lain yang harus dikerjakan.

Setibanya di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPD I PANI PROVINSI JAWA TENGAH, SURYONO dan Ketua DPD II PANI KABUPATEN BLORA, SUGIRI langsung menemui bagian penerima tamu, yang langsung diarahkan ke bagian administrasi, tidak begitu lama langsung petugas administrasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mempertemukan pengurus PANI dengan, bagian penerangan tentang Pendidikan dan Kebudayaan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah melalui Kustri, megatakan “Monggo Monggo silahkan duduk.” Sambutnya. “Terkait audiensi yang diajukan PANI JAWA TENGAH saya sangat mengapresiasi, ada organisasi yang terus nguri uri budaya.” Ucapnya.

Tidak begitu lama ada seseorang masuk keruangan yang ternyata adalah ibu Sekretaris Dinas, yang langsung menyalami tim PANI, dan bertanya asal dari mana, setelah tau asal tim PANI dari Blora, ibu Sekdin mengatakan ” Saya juga dulu skripsi tempatnya Blora tepatnya di Randublatung bersama Mbah Samin.” Ungkapnya.