Komando Armada III Gelar Silaturahmi  Prajurit 

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 25/12/19, Sorong – Dalam rangka Hari Raya Natal tahun 2019, Komando Armada III menyelenggarakan silaturahmi Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., dengan segenap prajurit Koarmada III di Rumjab Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E.,M.M., Kompleks Rumah Dinas Lantamal XIV Sorong, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (25/12).

Silaturahmi sederhana ini berlangsung khidmat, sangat kental kekeluargaan dan kebersamaan. Pada silaturahmi ini juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, para Asisten Pangkoarmada III dan Asisten Komandan Lantamak XIV, para Kasatker Koarmada III serta segenap prajurit Koarmada III dan Lanatamal XIV Sorong.

Pangkoarmada III dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh prajurit bahwa pada Hari Raya Natal tahun 2019 ini, kita selenggarakan silaturahmi secara sederhana. Meskipun demikian, tujuan utamanya sangat mulia, yaitu untuk berbagi kebahagiaan, tingkatkan kekeluargaan, dan kebersamaan. Tema nasional Hari Raya Natal tahun 2019 adalah “Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Tema tersebut selaras dengan tagline Koarmada III, “Merekatkan Keberagaman Dalam Kebersamaan”. 

Selain motto Jalesveva Jayamahe (Justru di Laut Kita Jaya) dan Ghora Vira Madya Jala (Perkasa di Tengah Samudera), Koarmada III juga punya tagline Merekatkan Keberagaman Dalam Kebersamaan. Tagline tersebut yang artinya bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki 17.504 pulau, jumlah penduduk kurang lebih 270 juta jiwa, masyarakatnya terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama, sehingga negara kita merupakan negara yang mejemuk. “Kemajemukan tersebut bukan menjadikan kita dalam bentuk golongan-golongan, melainkan justru menjadi satu media dalam kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Dengan penuh bersahaja, Pangkoarmada III mengucapkan selamat Natal kepada segenap prajurit Koarmada III yang beragama Kristen dan selamat menyambut Tahun Baru kepada seluruh prajurit Koarmada III. Kekhidmatan, kekeluargaan, kebahagiaan, dan kebersamaan semakin terasa pada saat santap siang bersama seluruh prajurit.