MABES TNI AL DAPAT PENGHARGAAN BERKONTRIBUSI DALAM PEMBAYARAN PAJAK

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 26/12/19, Jakarta – Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) mendapatkan penghargaan telah berkontribusi dalam pembayaran pajak, Mabesal menempati urutan nomor 3 penyetor pajak terbesar di wilayah kerja Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Pasar Rebo, Jakarta Timur, di Cilangkap, Jakarta. Kamis (26/12).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang diserahkan oleh Kepala KPP Jakarta Timur Bapak Natalius, saat acara makan siang bersama antara unsur pimpinan TNI AL dengan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Jakarta Timur dan KPP di Gedung Neptunus, Mabesal, Cilangkap, Jakarta.

Dalam pertemuan ini Kasal menyampaikan bahwa, sektor pajak merupakan sumber pemasukan terbesar bagi negara yang berfungsi sebagai ujung tombak pembangunan, tulang punggung Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), serta perekonomian negara.

Lebih lanjut dikatakan Kasal, pajak juga memegang peranan yang sangat penting dalam rangka kelangsungan sistem pemerintahan yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur, pembelian Alat Utama Sistem Senjata, (Alutsista) pembayaran gaji dan keperluan lainnya yang bertujuan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Sudah sepantasnya sebagai warga negara yang baik, TNI Angkatan Laut wajib taat dan patuh untuk membayar pajak sesuai komitmen yang selalu didengung- dengungkan, Kami Bangga Membayar Pajak, dan bukan hanya sebagai slogan belaka”, tegas Kasal.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Dirjen Pajak Jakarta Timur Bapak Arfan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan TNI AL. “Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan TNI AL selama ini, semoga ke depan dapat dijaga dan terus ditingkatkan”, ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Jakarta Timur Bapak Arfan, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pasar Rebo Bapak Natalius, para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal dan undangan lainnya.

Dinas Penerangan Angkatan Laut.