Danguspurla Koarmada II Tinjau Lanal Kota Baru

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 27/12/19, TNI AL. Koarmada II, Setelah┬ásehari tiba di pulau Kalimantan, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo beserta rombongan menuju Mako Lanal Kotabaru untuk melaksanakan peninjauan, Jum’at (27/12).

Sebelum melaksanakan peninjauan, Rahmad Eko-sapaan akrab Danguspurla menyempatkan untuk melaksanakan olahraga bersama seluruh prajurit Lanal Kotabaru. Rahmad Eko juga menyempatkan untuk melihat dari dekat kawasan hutan mangrove yang menjadi kebangganaan Lanal Kotabaru.

Selesai mengunjung kawasan hutan mangrove, Rahmad Eko bersama rombongan tidak menyia-nyiakan waktu untuk menjajal lapangan tembak Pistol yang dimiliki Lanal tersebut. Eko juga melaksanakan peninjauan Rumdis Jala Krida Stagen Lanal Kotabaru dilanjutkan meninjau tambak kepiting milik masyarakat desa Sebelimbingan yang merupakan desa binaan Lanal Kotabaru dan dilanjutkan menuju PPI Kotabaru Jl. Raya Stagen Km 6 Ds. Stagen Kec. Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru.

“Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI AL dalam hal ini Koarmada II untuk melihat dari dekat perkembangan tiap-tiap Lantamal dan Lanal di jajaran Koarmada II sehingga bisa dijadikan acuan untuk menentukan kebijakan kedepannya,” ujar Rahmad Eko.

Dinas Penerangan Koarmada II.