PANGLIMA PIMPIN SERTIJAB PEJABAT STRATEGIS KOARMADA II

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 3/1/2020, TNI AL. Koarmada II, Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto memimpin Upacara Sertijab 4 jabatan strategis yakni Koorsmin Pangarmada II dari Kolonel Laut (E) Gias Umardani kepada Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, Kakuwil Koarmada II dari Kolonel Laut (S) Nanang Permadi kepada Kolonel Laut (S) Rachmat Kurniawan Putra, Dansatban Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Arief Budiman kepada Kolonel Laut (P) Budi Santoso serta Dansatran Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro kepada Letkol Laut (P) Cecep Hidayat yang bertempat di Indoor Sport Mako Koarmada II Surabaya. Jumat (03/01/2020)

Selanjutnya Pengukuhan jabatan Danpom Koarmada II diberikan kepada Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono dan untuk penyerahan jabatan karena pejabat lama promosi ke Kolonel, Jabatan Dandenintel Koarmada II diserahkan dari Letkol Laut (T) Arnold Asmal Abdullah, sedangkan Jabatan Kapuskodal Koarmada II diserahkan dari Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Dalam serah terima jabatan ini, diharapkan dapat memberikan penyegaran dan mampu memberikan pembinaan yang optimal di Satuan masing-masing, sehingga secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi pencapaian keberhasilan tugas pokok Koarmada II.

“Serah terima jabatan, pengukuhan dan penyerahan jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira, untuk mengembangkan karir serta melahirkan ide-ide kreatif yang berguna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik” ujar Pangarmada II.

“Saya selaku pemimpin di Koarmada II dan secara pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama beserta istri atas segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas selama ini, mudah-mudahan pengalaman yang diperoleh selama ini dapat membawa manfaat dan menjadi bekal dalam tugas selanjutnya. Selanjutnya kepada pejabat baru, selamat atas jabatan barunya, ingat jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta manfaatkan wewenang yang diberikan untuk mendukung pelaksanaan tugas.” Pangarmada II mengakhiri amanatnya.

Hadir dalam acara ini, Kaskoarmada II, Danguspurla Koarmada II, Danlantamal V, Para Asisten Pangkoarmada II, Pater Sahli Koarmada II, Para Kasatker Koarmada II, serta Para Dan KRI Di Pangkalan.

Dinas Penerangan Koarmada II