Kodiklatad Salurkan Bantuan Peduli Banjir

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 4/1/2020, Bandung – Guna meringankan korban bencana banjir di wilayah Jabodetabek, Kodiklatad kembali menyalurkan bantuan melalui pendistribusian secara langsung yang dipusatkan melalui Posko Bencana Banjir Kodiklatad wilayah Jabodetabek di Kelurahan Babelan, Bekasi Utara. Sabtu 4/1/2020.

Foto: Truk-truk kodiklatad Armada pengangkut bantuan kemanusiaan peduli banjir (Baim).

Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dalam keterangannya menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan kelanjutan dari bantuan awal yang telah didistribusikan pada hari Kamis 2/1/2020 yang lalu. “Semalam kita berangkatkan kembali 5 unit truck berisi sembako dan perlengkapan harian yang merupakan donasi dari satuan jajaran Kodiklatad dan pihak-pihak lain yang ingin membantu,” ujarnya.

Tak hanya sembako, personel jajaran Kodiklatad pun turut serta dalam membantu penanganan banjir, antara lain anggota Pusdikbekang sebagai awak LCR (perahu karet), anggota Pusdikzeni guna membantu rehabilitasi tanggul yang jebol, serta anggota Pusdikkes guna membantu korban yang sakit. “Kita lakukan seoptimal mungkin untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat dan membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak akibat banjir,” pungkas Dankodiklatad.

Pelaksanaan distribusi logistik berupa sembako, pakaian dan perlengkapan harian dikoordinasikan dengan aparat TNI dari Kodim 0509/Kab Bekasi khususnya Koramil 02/Tarumajaya, dan Koramil 04/Babelan yang menjadi posko banjir aparat kewilayahan. (Penerangan Kodiklatad)