KPU Kab. Halbar Melakukan Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan di 8 Kecamatan

Laporan Jurnalis : Asirun

Prov. Malut

Halmahera Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Kab. Halbar) , melakukan sosialisasi Tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil bupati 2020, serta penyerahan sertifikat penghargaan kepada penyelenggara ADHOCK Pemilu 2019 di Kecamatan dan Desa yang ada di Kab. Halbar.

Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusuf

Sosialisasi tahapan penyelenggara dilakukan di delapan Kecamatan yang ada di Kab. Halabar dimuali sejak tanggal 02 januari sampai dengan 08 januari 2020.

“Sejauh ini kami suda lakukan di tiga kecamatan (kec) diantranya , kec Jailolo, Kec.Jalsel dan Kec.Sahu, dan pada hri ini dilanjutkan di Kec.Sahu Timur, kemudian pada senin nanti di kec  Ibu Selatan dan Ibu Tengah, dan untuk  di Kec.Tabaru dan di hari selasa dan beraakhir di Kec  Loloda pada hari Rabu,” Jelas Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusuf, Sabtu. (04/01/20)

Kata Mifta, Selain dari sosialisasi tahapan Penyelenggaraan, KPU juga akan mensosialisasikan pembentukan penyelenggara Ad Hock  Kecamatan dan Desa dalam hal ini PPK dan KPPS.

“Selesai dari kegiatan ini, pada tanggal 15 januari sampai 01 maret 2020, kami akan melakukan sosialisasi pembentukan penyelenggara Kecamatan maupun desa, yakni PPK dan KPPS,” ungkap Mifta.

Sebagai Peserta dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Yakni PPK Kecamatan, ketua PPS desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh pemuda.