Wabup Maybrat Paskalis kocu Minta Kapolres Sorsel Dukung proses pembentukan Polres Maybrat

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Maybrat ,posberitanasional- – Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si, minta segera dibentuk Polres Maybrat dan Polsek di Aifat Timur dan Mare.

“Kami selaku pemerintah daerah mengharapkan kepada Kapolres Sorong Selatan, AKBP S Siregar, SH agar mendukung keabsahan hadirnya Polres Maybrat dan Polsek di wilayah Aifat Timur dan Mare,” ungkap Bupati Paskalis kocu, Selasa (7/1/2020).

Wabup berharap sebelum akhir tahun 2020 Polres Maybrat sudah terbentuk, apalagi lahan pembangunan kantornya telah disiapkan 10 hektar untuk lahan ini sudah termasuk kantor pemerintahan dan Kodim Maybrat di dekat Kampung Sahabur.

“walaupun pun Polres belum bisa, paling tidak Polsek Aifat Timur dan Mare lebih dulu dibentuk. Tujuannya untuk memberi pelayanan terutama perlindungan dan pengayoman masyarakat di Maybrat, sehingga ketika ada masalah tidak lagi jauh-jauh ke Sorong Selatan,” ujar Wabup Maybrat itu.

Sementara itu saat dikonfirmasi media ini kepada Kapolres Sorong Selatan, AKBP, S. Siregar, SH, mengatakan “untuk pembentukan Polres Maybrat, sudah diajukan tahun lalu, namun yang baru disetujui hanya terbentuknya Polres di Manokwari Selatan.

“Untuk Polres Maybrat itu pasti menyusul, karena disesuaikan dengan anggaran dan untuk pembangunannya kita tetap ajukan. Harapan kita bisa terealisasi tahun ini,” ucapnya.

Siregar menambahkan persyaratan pembentukan Polres ini sudah lengkapi hanya menunggu persetujuan dari Mabes Polri, serta disesuaikan dengan anggaran.

“Untuk keinginan pembangunan Polsek Aifat Timur dan Mare, kita akan buat lagi telah dari jumlah penduduk, lokasi pembangunannya, dan jumlah personil yang akan ditugaskan, telahan itu akan disampaikan Mabes,” tandas Siregar.