Sosialisasi P4GN, TIM BNNK Pangkalpinang Kunjungi 7 SPBU

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 10/1/2020, BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan sosialisasi Stop Narkoba kepada masyarakat dibeberapa titik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, giat diawali pada tiap SPBU yang berada dikota Pangkalpinang, di pimpin langsung Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Ichlas Gunawan. Jumat (10/1/2020).

Adapun SPBU yang dikunjungi BNN Kota Pangkalpinang adalah :

1. SPBU Jalan Koba
2. SPBU Bacang
3. SPBU Pasir Garam
4. SPBU Selindung / KFC
5. SPBU Keramat
6. SPBU Jalan Ahmad Yani
7. SPBU Kampung Opas.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Ichlas Gunawan kepada awak media mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan program Pencagahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Kota Pangkalpinang (P4GN),” ucapnya.

“Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat umum tau untuk tidak menjadi target peredaran gelap narkoba diwilayah Kota Pangkalpinang dan sekaligus bertujuan meminimalisir ruang gerak para pengedar/bandar narkotika diwilayah Pangkalpinang,” ungkapnya.

Lebih lanjut ichlas mengatakan, “untuk kegiatan selanjutnya akan ada sosialisasi secara masiv pada setiap kegiatan masyarakat baik yang bersifat insedentil maupun kegiatan rutin lainnya. Selain masyarakat umum sasaran juga ditujukan kepada tempat-tempat usaha dan organisasi lainnya dan menghimbau agar ikut berperan serta melakukan kegiatan program Pencagahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Kota Pangkalpinang (P4GN) dalam bentuk sosialisasi tatap muka maupun melalui media lainnya seperi spanduk,banner dan vidiotron,” ungkapnya lagi.

Ichlas menambahkan, Sosialisasi langsung kepada masyarakat diharapkan masyarakat dapat lebih  mengenal keberadaan BNN Kota Pangkalpinang, sehingga dapat lebih mudah melakukan pencegahan sejak dini serta tau kemana melaporkan apabila ada penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.