Dalam Sidak. Bupati Halbar Menegaskan, ASN Mengedepankan Kedisiplinan Kerja

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat – Bupati Halmahera Barat Danny Missy didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Fredik Budiman, Bobby Djumati, Deni Kasim, Assisten II Setda Marcus Seleky dan Kasat Pol PP Wawan Gunawan serta Kadis Kominfo, Chuzaemah Djauhar secara langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) seluruh titik SKPD baik di dalam sekretariat Kantor Bupati dan SKPD yang berada di luar Sekretariat (21/01/2020).

Sidak yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Halmahera Barat ini tidak lain guna melihat konsistensi bekerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Halmahera Barat

Dalam sidaknya Bupati Danny, kembali mempertegas agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halmahera Barat untuk mengedepankan kedisiplinan guna mewujudkan etos kinerja kerja yang maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Dari beberapa titik sidak Bupati Danny juga menemukan beberapa dinas perlu di renovasi demi kenyamanan dan kelayakan kantor untuk melayani masyarakat.

“Tolong segera di perbaiki ruangan-ruangan yang rusak, karena pelayanan itu juga membutuhkan kenyamanan bagi ASN.” kata Bupati Danny.

Bupati Danny juga mengatakan dari beberapa titik SKPD yang dikunjungi ada beberapa SKPD yang aktif dan langsung mendapatkan apresiasi darinya.

‚Äúdengan ini saya memberikan apresiasi kepada SKPD beserta staf yang masuk kantor tepat waktu, sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat juga akan lebih cepat dan tepat. Saya mengimbau bagi seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Tingkatkan kedisiplinan anda selaku Aparatur Sipil Negara.” himbaunya

Sementara itu Kadis Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Pemkab Halbar menjelaskan, bahwa dalam meningkatkan kinerja dan efektivitas serta disiplin ASN, pemkab halbar diwajibkan untuk melaksanakan apel pagi saat masuk kantor dan apel sore pada saat pulang kantor.

“Jadi sesuai dengan instruksi pak bupati, bahwa presentasi kehadiran saat apel adalah 80 persen dari jumlah ASN di instansi tersebut, nantinya laporannya akan di serahkan ke pak bupati melalui Assisten dan staf ahli bupati.” jelas mantan Sekwan Halbar ini.