Bupati Sorong Selatan Membuka Acara Pelatihan Jurnalistik Dasar

Laporan Jurnalis:  agus semunya

Teminabuan,- Pos bernas.com pelatihan dasar jurnalistik yang di prakarsai oleh dewan pastoral paroki teminabuan melalui bidang komunikasi sosial, berjalan dengan baik kegiatan tersebut di laksanakan di aula kementerian agama serta melibatkan pelajar di tingkat SMA  kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati sorong selatan Samsudin Angeluli, SE. MAP. Pada Jumat,24/01/2020.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada umat katolik dalam hal ini keuskupan manukwari sorong  yang telah mensoponsori acara  pada hari ini sehingga kegiatan pelatihan jurnalistik tahap pertama yang melibatkan kalangan pelajar SMA – SMK dapat terlaksana dengan baik.

Menurut orang nomor satu di kabupaten Sorong Selatan ini, perang media itu sangat penting  bagi kita di suatu negara, atau suatu daerah di katakan berkembang pesat maju dan terpopuler itu  tergantung pada media untuk itulah media memiliki peran positif dalam kemajuan suatu daerah ataupun negara.

Pada kesempatan itu beliau menyampaikan terima kasih atas niat muliah yang di lakukan oleh  gereja katolik santo Albertus agung Teminabuan  di mana pada hari ini melaksanakan kegiatan sosialisai perang media di kalangan remaja pemakai media nasional, mensos, dan elektronik  saat ini.

Selain itu di temapat yang sama Ketua panitia Engelbertus Asrides dalam laporannya mengatakan kegiatan yang di lakukan di hari ini merupakan kegiatan perdana di kabupaten Sorong Selatan  untuk itu secara pribadi dan keluarga besar  katolik St Albertus agung teminabuan menyampaikan terimakasih kepada Pemda sorsel tetapi juga keuskupan Manokwari Sorong yang mana telah memberikan dukungan hingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu Pastor paroki  Zepton Triffon polli. Tr.dalam sambutannya mengatakan sorong selatan yang peduli terhadap media baik sosioal saat ini mari kita mengikuti prosudur mengunakan media  sosial dengan baik karena kita tidak sadar bahwa ada media yang bersifat baik dan yang bersifat buruk saat ini.
Maka pentinya memahami pereng penguna media pada sat ini.

tapi saya atas nama umat gereja menyapukan terimakasih kepada bupati yang mana hari ini hadir untuk membuka seminar jurnalis di tempat ini.
Pastor mengajak para pelajar kaum melenial khususnya SMA-SMK menggunakan sosmed buat hal hal yang bersifat positif.

Pastor juga menhimbauw kepada seluruh   alirang – alirang  gereja yang ada di kabupaten sorong kita ini menjadi corong bagi umat kita yang mengunakan media media sosial dan kita dapat mensosilalisikan pereng media ini dengan baik kepada umat kita masing -masing dimana tempat kita berada semestinya.