HUT GAMKI Sorsel Yang Ke- I Dengan Mengusung Thema Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita

Laporan Jurnalis : Agus semuanya

Sekretaris gerakan kristen indonesia (GAMKI) Albert Kaliele, S.E yang seharian adalah anggota dewan perwakilan rakyat (DPRD) kabupaten sorong, saat di temui usai kegiatan penanaman pohon yang di pusatkan pada SMA YPK 1 teminabuan pada Sabtu, 01/02/2020

Pada momen tersebut Kailele mengajak seluruh kelompok Cipayung serta pemuda sorong selatan guna terus menanam pohon dan merawat agar memberikan suasana di lingkungan tempat kita tinggal sejuk, tetapi juga dapat di nikmati oleh generasi selanjutnya.

selain itu beliau juga menyampaikan terimakasih kepada pihak SMA YPK Marten luter yang telah menerima sekaligus menyiapkan lahan bagi kami GAMKI guna melakukan penanaman pohon atau reboisasi hutan di tempat ini.

Lebih lanjut Kailele meminta kepada Pihak pemuda KNPI agar bergandengan tangan bersama kelompok Cipayung melihat animo pemuda yang sementara ini molor dalam tahapan oraganisasi masing -masing saat ini, Sebab baginya pemuda adalah tulang punggung gereja dan pemeritah .

Selain itu pada tempat yang sama Mewakili pemeritah kabupaten sorong selatan kasubak pada dinas pendidikan Yanpit Duwit s,sos.membuka kegiatan penanaman pohon dan penghijauan kembali atas nama pemerintah daerah.

Duwit mengatakan Penanaman Pohon ini membawa dampak positif bagi kita manusia sebab manusia hidup beradaptasi dengan lingkungan dan pohon serta sumber energi kita yaitu air, oleh sebab itulah pohon dan hutan itu perlu kita jaga serta di lestarikan dengan baik tuturnya.

Beliau pun mengajak seluruh kelompok pemuda agar kedepanya melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat reboisasi dan penanaman pohon kembali di wilayah ini, “mari kita bersama -sama memelihara karena pohon hutan ,air itu memberikan kontribusi positif bagi kita manusia.

Sementara itu Ketua panitia penyelenggara kegiatan penanaman dan penghijauan pada lingkungan SMA YPK Marten Luter, moy saflesa ST yang seharian adalah anggota aktif dalam organisasi gerakan anak muda kristen indonesia (GAMKI) cabang sorong selatan menyampaikan terimakasih kepada GAMKI yang mana memberikan kepercayaan kepadanya sebagai ketua panitia guna melaksanakan kegiatan tersebut tepat di hari ini.

Beliau Juga megajak seluruh kelompok cipayung atau pemuda yang lainya mari kita bergandengan tangan melihat dinamika pemuda yang hari ini mandek dan kita mencari format untuk merubahnya.

Ia katakan hari ini adalah hari ulang tahun pertama bagi kami keluarga besar gerakan anak muda kristen indonesia (GAMKI) sorong selatan untuk merayakan hari jadi GAMKI yang ke -1 tahun ini kami mengusung thema: selamatkan bumi untuk anak cucu kita.

Thema yang kami usung ini dapat menjadi inspirasi bagi kami GAMKI agar selalu berusaha untuk bergandengan tangan dengan umat kristen yang ada di tanah ini, Pohon adalah ciptan Tuhan maka manusia wajib memilihara dan menjaganya.