KSPPS KOPERASI BERKAH BERSAMA NORMALISASI PEMULIHAN ,MENEPIS ISU MIRING YANG BEREDAR

Laporan Redaksi

posberitanasional.com, BOGOR – Pasca Digeruduknya puluhan Nasabah Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Berkah Bersama Kota Bogor Terus menggencarkan upaya,guna menengahi permasalahan yang tengah terjadi.

Bermacam isue yang lalu sudah beredar muncul ,bahwa koperasi Berkah Bersama mengalami kebangkrutan serta notabene uang nasabah dibawa kabur itu berita miring yang terjadi yang seharusnya tidak terjadi dan adanya oknum yang membuat suasana semakin kisruh yang mengaku mantan karyawan Koperasi Berkah Bersama yang nyatanya Oknum tersebut Bukan pegawai,setelah di croschek fakta yang benar.

 Foto.Doc. Saat Rapat Bersama di kantor cabang  Rabu 12/02/2020 mengupas  tema  dalam NORMALISASI Koperasi Berkah Bersama   membenahi permasalahan

Menurut Hendri Khaetami selaku ketua sangat menyayangkan hal tindakan tersebut karena banyak merugikan banyak pihak “ungkapnya kepada Awak media saat mengunjungi Koperasi Berkah Bersama.

Koperasi Berkah Bersama mengadakan Rapat Bersama pengurus di kantor cabang  Rabu 12/02/2020 mengupas  tema  dalam NORMALISASI Koperasi Berkah Bersama   membenahi permasalahan.

Foto.Doc. Berkesempatan hadir perwakilan dari dinas koperasi Dan UMKM Kota Bogor dan nasabah  dan perwakilannya (12/02/2020).

Foto.Doc. Berkesempatan hadir perwakilan dari dinas koperasi Dan UMKM Kota Bogor dan nasabah  dan perwakilannya (12/02/2020).

Dalam menelusuri fakta yang ada kejadian apa  sebenarnya yang terjadi  tentang permasalahan koperasi Berkah Bersama  dan informasi yang didapat dalam situasi rapat tersebut bahwa para pengurus yang hadir tim konsultan serta mitra koperasi bersama sama akan menyelesaikan dan membentuk tim NORMALISASI BERKAH BERSAMA .

Foto Doc. Perwakilan salah satu Nasabah dengan ketua Koperasi dan pengawas dalam rangka “Normalisasi Pemulihan Koperasi Berkah Bersama.

Hendri khaetami mengatakan pula sebenarnya Koperasi Berkah Bersama berharap ingin tetap buka selalu untuk menyelesaikan dan menampik isu miring bahwa koperasi bangkrut .

Foto. Doc. Kantor Koperasi Berkah Bersama mulai aktif dan pemulihan.

Foto. Doc. Kantor Koperasi Berkah Bersama mulai aktif dan pemulihan.

Bukannya bangkrut kita tidak bisa beroperasi dikarenakan pihak koperasi terintimidasi oleh oknum oknum tertentu dengan adanya pengancaman terhadap keluarga dan adanya sabotase serta pengrusakan dan pengambilan sebagian aset aset berupa AC, meja meja dan sebagian alat perkantoran sehingga kantor susah beroperasi “ungkapnya.

Di dalam rapat pengurus bersama ini pula  tujuan pokok koperasi  sudah pasti untuk menyelesaikan Permasalahan dengan para nasabah serta menjelaskan kepada masyarakat bahwa koperasi ini masih dalam keadaan sehat dan meminta lagi agar nasabah tidak perlu khawatir pengurus akan segera diselesaikan sehingga nasabah tidak perlu lagi merasa takut dan kita sudah mengevaluasi permasalahan yang ada baik diluar maupun didalam koperasi ini “ungkapnya selaku ketua Koperasi Berkah Bersama.

Disaat rapat tersebut dan tidak disengaja hadir perwakilan dari dinas koperasi Dan UMKM Kota Bogor untuk menyampaikan surat undangan agar Pihak Koperasi Berkah Bersama datang untuk memecahkan masalah  dan permintaan penjelasan aset koperasi Berkah Bersama.

Dan hadir juga saat itu hadir nasabah  dan perwakilannya dan pihak pengurus sudah menjelaskan langkah Pemulihan  yang akan dijalankan serta membenahi benang kusut di dalam koperasi berkah Bersama.

Dan perlu di garis bawahi dan diketahui tegas ” Hendri khaetamia, Bahwa telah diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM , Annas S Rasmana dalam terbitan Releasenya disalah satu media dibogor bahwa dibuatlah 3 tim yang bertugas untuk mensertifikasi Aset,menerima komplain dan mencari dana segar serta menjalankan Roda Koperasi.

Dan saat ini KSPPS Berkah Bersama memiliki aset tanah seluas 30 ha yang tersebar di kabupaten Bogor dan Sukabumi.

Jadi saya optimis sebanyak 13 ribu nasabah dapat tercover .kalau dihitung kurang lebih asetnya ada Rp.50 milyar.Belum lagi ada piutang nasabah yang belum tertarik. ( release terbitan media Pojokbogor).

foto Doc. Sertifikat kelayakan Koperasi Berkah Abadi Sehat.

Selaku pengawas Koperasi Berkah Bersama ” Aang , angkat bicara pula dalam waktu dekat kita akan segera menyelesaikan dan memulihkan Koperasi Berkah Bersama karena saya yakin tidak ada permasalah yang tidak bisa diselesaikan.

Koperasi Berkah Bersama Bangkit Normalisasi Pemulihan dan terdahulu perlu diketahui sejak koperasi ini berdiri KSPPS Berkah Bersama pernah mendapat peringkat terbaik dan dan menjadi sorotan walikota Bogor “ungkapnya saat mengakhiri rapat tersebut.