Wakil Presiden RI Prof.DR. (HC). KH. Ma’ ruf Amin Akan Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 di Pangkalpinang

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 20/2/2020, Pangkalpinang – Pesantren AN Nawawi Tanara 2 akan dibangun diwilayah kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang tepatnya ditanah milik Jenderal Purnawirawan TNI AD Ryamizard Ryacudu, seluas 10 hektar dan Rencananya untuk peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof.DR. (HC). KH. Ma’ ruf Amin, pada tanggal 27 Februari 2020.

Hal ini diungkapkan oleh M. Yusuf yang merupakan salah satu perwakilan keluarga besar Prof. DR. (HC) Ma’ruf Amin ” rencana akan dibangun Pesantren AN Nawawi Tanara 2 yang berada diperbatasan kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka tepatnya di Kelurahan Selindung jalan lintas timur”

Dikatakannya, lahan yang luasnya 10 hektar tersebut merupakan milik Jenderal (Purn) TNI AD Ryamizard Ryacudu dan juga Mantan Menteri Pertahanan RI, yang telah dibeli selanjutnya akan dibangun Pesantren AN Nawawi Tanara 2, dimana pesantren merupakan salah satu program dari Pak Wakil Presiden,” Ungkap M. Yusuf. Rabu,(19/2)

M. Yusuf Lubis menjelaskan Pesantren AN Nawawi Tanara ini sebenarnya sudah lama ada tepatnya di Balaraja Tangerang dimana lulusan sudah tersebar kemana mana hingga ada yang melanjutkan kuliah diluar negeri.

“Kami berharap dengan adanya Pesantren AN Nawawi Tanara 2 di kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka belitung bisa memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk belajar agama dan entrepreneur, apalagi lokasi di Selindung ini sangat tepat untuk dibangun Pesantren AN Nawawi Tanara 2, untuk saat ini kita memiliki program tsanawiyah dan aliyah setara (SMP dan SMA) dan juga hafidz al quran” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga menyebutkan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini akan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia yang mana akan hadir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka kegiatan Majelis Ulama Indonesia.

“Pak Ma’ruf Amin pada tanggal 27 Februari 2020 nanti akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 di Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka belitung,” sebutnya

Sementara itu, tokoh masyarakat Selidung M. Effendi mengtakan, menyambut baik rencana pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini kita dukung dengan adanya pesantren tesebut secara otomatis memberikan dampak positif bagi kemajuan Pendidikan khususnya di Kota Pangakalpinang dan umumnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ucapnya.

Ia berharap kedepan anak muda generasi kota Pangkalpinang bisa melanjutkan sekolah di Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini,” imbuhnya.

“Jadi dengan adanya Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini, generasi muda kita tidak perlu lagi jauh jauh jika ingin sekolah pesantren,” pungkasnya