Jelang Pilkada. Pengguna ‘fb” di Halbar Harus Bijak Bermedsos

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat – Himbauan Kapolres Kabupaten Halmahera Barat (Kab.Halbar) AKBP. Aditya Laksimada kepada masyarakat Halbar dalam menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, agar lebi bijak bermedia sosial atau memosting dalam Facebook (FB).

Imbauan ini lantaran banyaknya pengguna fb yang menggunakan ‘AKUN PALSU’ yang sering mengadu domba di medsos. Aditya menyampaikan bahwa saat ini suda ada alat yang mampu mendeteksi jejak akun palsu yang ada.

“Bagi pengguna fb, agar berhati-hati dan lebi bijak dalam mengaupload tulisan (ts), gambar maupun video yang kontennya berbaur negatif, apalagi dengan pakai akun fb palsu,” kata Aditya kepada wartawan, Rabu, (04/03/20).

Kapolres juga menegaskan kepada masyarakat Halbar agar tidak melakukan black campaign (kampanye hitam) di medsos, seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan pilkada 2020. Ia pun menegaskan bahwa jika demikian, maka akan diperhadapkan dengan hukum.

“kampanye hitam itu salah satu informasi yang berbau hoax yang seharusnya tidak dapat diekspos, apalagi menyangkut dengan privasi/pribadi yang dapat merugikan pihak-pihak tertentu,” tegas Kapolres.

Aditya mengingatkan bahwa figur Cabup dan Cawabup Kab. Halbar yang akan bertarung di Pilkada 2020 adalah putra-putri terbaik. Mereka dengan keyakinan membantu membangun Kab. Halbar yang tercinta.

“Berbeda-beda pilihan boleh saja namun kita dapat menjaga kebersamaan dalam menyukseskan pilkada yang aman dan damai,” ujarnya