Aksi Kemanusiaan, Panglima Laut Nelayan Akan Bagikan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 13/4/2020, JAKARTA – Kondisi covid-19 menjadi dampak tersendiri bagi kaum Dhuafa atau masyarakat kurang mampu khususnya dan umumya di Indonesia, hal tersebut secara pribadi maupun lembaga yang dipimpin oleh Direktur Executive Lembaga Kelautan Perikanan Indonesia (LKPI) Pusat DR. Ayub Faidiban, SH, MBA dikenal dikalangan masyarakat nelayan sebagai Panglima Laut Nelayan secara pribadinya menyisihkan sebagian rezeki yang dimilikinya untuk berbagi kepada sesama, khususnya kaum Dhuafa/masyarakat kurang mampu dengan membagikan ratusan paket sembako isi beras 5 kg, Minyak goreng 1 liter dan Mie instan 5 bungkus. Senin 13/04/2020.

Foto : Paket sembako yang akan dibagikan kepada kaum Dhuafa. Senin 13/4 (Baim).

Hal yang patut dicontoh bagi kaum-kaum yang mampu agar bisa saling memberi dan berbagi dalam situasi covid-19.

DR. Ayub Faidiban, SH, MBA., Kepada¬†awak media Posberitanasional. com mengatakan, “dalam suasana seperti ini kita wajib saling membantu apakah sifatnya mandiri atau lembaga, terpenting kita ikut bantu pemerintah dan masyarakat, apa saja yang bisa kita berikan demi meringankan beban saudara-saudara kita yang kesusahan. Walaupun ini tidak seberapa, paling tidak bisa mengurangi beban ekonomi saudara kita,” ucapnya saat berada dikediaman pribadinya di jln swasembada barat VIII Tj. Priok Jakarta Utara.

Dikatakannya lagi, “pembagian paket sembako ini akan dilaksanakan besok hari Selasa tanggal (14/04/2020) dengan cara membagikannya dari rumah ke rumah yang tujuannya agar warga tidak bekerumun.

“Pertama yang akan kami bagikan yaitu warga yang berada di sekitar tempat tinggal saya, hingga nantinya ke warga-warga nelayan yang ada di Tanjung Priok dan bergeser ke wilayah Bogor,” ungkapnya.

Mudah-mudahan paket sembako ini bisa bermanfaat, dan kepada masyarakat tetap mentaati apa yang pemerintah anjurkan seperti hidup sehat, Social Distancing dan lain lain,” tutupnya.