Aliansi Relawan Sorsel Bersama Satgas Covid-19 Melakukan Sosialisasi Serta Pembagian Masker Lokal

Laporan jurnalis Agus Semunya

Teminabuan,-Pos Bernas.com Aliasi pemuda peduli kesehatan dan keamanan kabupaten sorong selatan melakukan sosialisasi dan membagikan masker kepada masyarakat di kedua distrik wayer dan moswaren mengantisipasi penyebaran virus covid-19 pada selasa 14/04/2020.

Aliansi pemuda peduli kesehatan ini di bagi menjadi 12 tim yang terdiri dari masing-masing Kelompok OKP dan OKPI diantaranya, PMKRI, GMKI, HMI, GP ANSOR, GAMKI, PK PRAMUKA, GUMPARAN ITHAS, BAKTI HUSADA, dan KNPI. Tim tersebut bersama satgas covid-19 kabupaten sorong selatan menyisir rumah rumah warga mensosialisasikan serta membagikan masker  lokal yang telah di produksi atau di buat di kabupaten sorong selatan oleh Pemda dan Satgas covid-19.

Ketua tim Maria Nunaki S,sos kordinator aliansi menyampaikan tujuan kedatangan tim relawan yang turun langsung serta menyisir ke rumah rumah warga di kedua distrik wayer dan moswaren bertujuan melakukan sosialisasi tentang bahayanya wabah virus covid-19 sekaligus membagikan alat pelindung diri (APD) bagi masyarakat seperti masker.

Selain itu tim ini juga membagikan beberapa tips dalam memutuskan mata rantai covid-19 yaitu.

1. Mencuci Tangan dengan baik sebelum kita melakukan Kontak dengan Tetangga,Keluarga dan sesama kita dimana tempat Kita tinggal.

2. Menjaga jarak 2-3Meter Apabila Kita Melakukan Kontak Sosial Dengan Keluarga dan Kerabat Saudara kita yang ada Lingkungan kita.

3. Menghidari Dari kerumungan atau Kelompok.

4. olahraga yang teratur supaya daya tahan tubuh tetap sehat.

Selain itu Kordinator aliansi relawan sorong selatan Ansar Asus Sija Spd, menghimbau kepada masyarakat kedua distrik Moswaren dan Wayer agar bersatu bersama satgas covid-19 kabupaten sorong selatan papua barat melawan virus corana ini dengan mentaati setiap larangan serta himbawan yang di sampaikan oleh pemda serta satgas covid-19.