SA Pasien PDP Meninggal Dunia di RSUP Ir. Soekarno, 2 Kali Swab Hasil Negatif

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 16/4/2020, Pangkalpinang – Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops), Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, menerima laporan 1 pasien PDP meninggal dunia di RSUP Ir Soekarno inisial SA (38 tahun), begitu pula hasil sampel Swab Pasien yang bersangkutan juga diterima, hal tersebut disampaikan Mikron diseketariat Pusdalops. Rabu (15/4).

Mikron Antariksa Mengatakan,
“Pasien PDP SA merupakan warga Pangkalpinang sempat mendapat perawatan di RSUP Ir Soekarno minggu tgl 12 April 2020,┬ánamun rabu pagi tgl 15 April 2020 dinyatakan meninggal dunia, dari hasil Swab pertama dan kedua pasien PDP atas nama SA dinyatakan negatif, laporan ini kami terima dari Balai Penelitian dan Pembangunan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta melalui direktur RSUP Ir.Soekarno pada waktu sore,” jelas Mikron.

Lebih lanjut dijelaskan Mikron, Pasien masuk ke RSUP pada hari minggu tgl 12 April 2020 dan mendapat perawatan selama dua hari di ruang isolasi khusus PDP yang ada di RSUP Babel dan pasien SA ini sudah dilakukan AHF, Nstemi, DM dan masuk PDP suspec Covid-19,” terang Mikron.

“Pagi sekira pukul 06.10 wib pasien dilaporkan henti nafas dan henti jantung, hingga dilakukan RJP oleh tenaga medis namun tidak bisa tertolong dan sekira pukul 07.42 wib pasien dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Ditambahkannya Pasien PDP menambah daftar PDP yang meninggal dunia di Babel, terhitung hingga saat ini berdasarkan data yang masuk ke Pusdalops Percepatan Penanganan Covid-19, sudah ada 6 orang PDP yang meninggal dunia antara lain, Kabupaten Belitung 2 orang, Kabupaten Bangka 1 orang, Kabupaten Bangka Tengah 1 orang dan Kota Pangkalpinang 2 orang, kepada seluruh masyarakat babel jagalah pribadi dan keluarga masing-masing teruslah ikuti arahan dan himbauan pemerintah agar terhindar dari wabah covid-19,” harapnya.

Berikut Data keseluruhan Covid-19, Tanggal 15/4/2020 pukul 21.00. WIB, Se-Babel antara lain, orang dalam pemantauan (ODP) 890 orang. uraiannya proses pantauan 80 orang, selesai pemantauan 810 orang, specimen diperiksa nol.

Pasien dalam pengawasan (PDP) 53 orang. uraiannya, proses pengawasan 24 orang, negatif 28 orang, positif 1 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) 420 orang. uraiannya, Proses pemantauan 197 orang, selesai pemantauan 223 orang, proses pengawasan nol, negatif nol, positif nol.

Terkonfirmasi Covid-19, 5 orang. uraiannya, positif 4 orang, meninggal 1 orang, sembuh nol.