Data Covid-19 Cianjur Berbeda dengan Jabar, Mana yang Benar ?

Laporan Jurnalis : Achmad Febrian

CIANJUR, — Data positif aktif Covid-19 antara tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Cianjur dengan data yang terpampang di website pusat informasi dan Koordinasi Jawa Barat Covid-19, terdapat selisih hingga 7 orang.
Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur pasien yang dinyatakan positif sebanyak 5 orang, rinciannya positif aktif 2 orang, positif sembuh 2 orang dan meninggal 1 orang. Sementara info dari data Pikobar.jabarprov.go.id diketahui positif aktif Covid-19 di Kabupaten Cianjur sebanyak 12 orang.

Rapid test Covid-19 di Cianjur

Diperkirakan Data tersebut membingungkan masyarakat yang memantau perkembangan Covid-19 di Cianjur, karena adanya perbedaan data dengan provinsi.  Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal tidak mengomentari secara teknis perbedaan tersebut, hanya saja akan segera berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Jabar. “Secepatnya akan kami kordinasi dengan Dinkes Jabar soal adanya selisih angka yang positif aktif, secepatnya agarbagar selesai,” ujar Yusman Faisal pada saat dihubungi , Selasa (19/5/2020).

Yusman mengungkapkan, selisih data ini bukan hanya Cianjur saja, daerah lain juga merasakan yang sama. “Kota Bogor dan Kota Bandung juga mengalami hal yang sama, bahkan selisih ada yang sampai ratusan,” tandasnya.(*)