Vidcon Danrem 045/Gaya Bersama Para Dandim 

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 19/6/2020, Namang – Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto melaksanan Vidcon dengan para Dandim jajaran Korem 045/Gaya dari ruang rapat Makorem. Selasa 19/5/2020.

Danrem dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Vidcon dilaksanakan untuk menyampaikan dan menindak lanjut hasil Vidcon Danrem bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dengan Staf Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (KemenPolhukam) Senin kemarin.

Adapun hal penting yang disampaikan Komandan Korem untuk menjadi atensi jajaran Korem 045/Gaya yaitu para Komandan Satuan agar mengajak dan menghimbau tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat yang ada diwilayah binaannya untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syiawal 1441 H di rumah masing_masing.

Danrem menegaskan kepada Komandan Satuan untuk mendata masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid ataupun dilapangan.

Tugas kita tidak melarang, cuma mendata tidak menawarkan tapi mengajak tokoh agama dan masyarakat agar melaksanakan sholat Idul Fitri di Rumah masing_masing.

Setelah di data tugas selanjutnya membantu Polri bila ada yang umat yang melaksanakan sholat Id di Masjid ataupun di lapangan agar pelaksanaan sholat Idul Fitri dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan antara lain cuci tangan, syaf yang tdk terlalu rapat, tidak boleh berjabat tangan dan lainnya. Tegas Danrem.

Himbauan selanjutnya agar mengajak Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat untuk tidak melaksanakan open hause.