Melalui Takjil Gratis,. IRMAS AL’ISTIQOMAH kp cicantu hilir Hegarmanah Berbagi Di Bulan Ramadhan

Laporan Jurnalis : Ruri

posberitanasional.com – Pengurus IRMAS AL’ISTIQOMAH kp cicantu hilir Hegarmanah Sukaluyu Cianjur,Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) ,RT , Tokoh Agama dan panitia sediakan takjil gratis untuk masyarakat dan pengunjung serta pengguna jalan  yang sengaja ngabuburit melintas  di depan masjid AL’ISTIQOMAH.

Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMA), Deby mengatakan bulan Ramadan ini tepat hari Rabu sore  20 Mei 2020  jajaran pengurus DKM dan IRMA menyediakan sebanyak 250 paket takjil gratis bagi masyarakat atau jamaah yang melintas di depan masjid AL’ISTIQOMAH saat menunggu  buka puasa.

Turut hadir dan membagikan takjil gratis Ketua DKM BP.  ustad Enjang durohman ,tokoh agama dan pemuda pemudi lingkungan serta RT 003 . 

250 takjil yang yang diberikan gratis berupa kolak,korma dan air mineral.

Kegitan tersebut, kata Deby berjalan dari tahun ke tahun setiap bulan Ramadan dan ide awalnya disediakan paket takjil gratis itu, karena melihat hampir setiap hari banyak masyarakat yang singgah dan melaksanakan buka puasa di sekitar Masjid AL’ISTIQOMAH.

Dalam momen tersebut, tambah Deby juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang berkunjung tetang pentingnya menjaga kebersihan apalagi disaat ini sedang adanya musibah virus Corona Covid -19 untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dimanapun berada dan menjaga kesehatan.

“Intinya  kami juga memberikan imbauan bagi seluruh masyarakat agar selalu waspada untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,karena kebersihan adalah sebagian daripada Iman.

Dan tidak luput pula ketua panitia acara sdr. Cepi priono mengharapkan dilaksanakan berbagi takjil ini supaya bisa menumbuhkan rasa jiwa sosial masyarakat khususnya kepemudaan,dan memupuk rasa persaudaraan nya dengan salah satu nya berbagi dengan cara bhakti sosial tersebut.