DANLANTAMAL XII MEMIMPIN GOWES DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT LANTAMAL XII KE-5

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 22/7/2020, TNI AL Lantamal XII Pontianak – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut XII (Danlantamal XII), Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi bersama Seluruh Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., Para Asintel Danlantamal XII, Kadis/Kasatker Jajaran Lantamal XII, Danyonmarhanlan Lantamal XII dan Jalasenastri Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, serta Jayamahe Cycling Club (JCC), melaksanakan Gowes dalam rangka menyambut HUT Lantamal XII Ke-5 dan penyegaran pemulihan imunitas Cegah Covid – 19 bagi Keluarga Besar Lantamal XII, Selasa (21/07/2020).

Gowes yang dilaksanakan pada Selasa pagi (21/07), dipimpin langsung oleh Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi dengan mengambil start di Lapangan Bulutangkis, Desa Sejahtera, Kec. Sei Nipah Kab. Kubu Raya, Prov. Kalimantan Barat, dimana Etape 1 ini memiliki jarak tempuh sekitar 5,2 Km, melalui Jl. Terabas 2B kemudian tiba di Cek Point 1 yaitu di Mercusuar dimana tempat ini dijadikan Obyek Wisata Taman Mangrove. Sebelum berangkat setiap peserta melaksanakan cek kondisi kesehatan (Cek Tekanan Darah/Tensi), kemudian dilanjutkan pemanasan serta perenggangan otot-otot/Streching, serta Doa, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian dilanjutkan dengan Etape kedua, yaitu dari Mercusuar atau Tempat Wisata Mangrove menuju jalan Terabas-3 dan Finish di Equator Park. Etape kedua ini hanya memiliki jarak tempuh sekitar 3,5 Km namun medannya cukup menantang karena melewati jalan setapak, menyusuri pingiran sungai “Sei Kakap” yang banyak ditumbuhi dengan pohon nipah serta pohon kelapa. Apalagi dengan kondisi jalan yang berlumpur sehingga semakin menguras tenaga bagi masing masing goweser.

“Pelaksanaan Gowes ini hendaknya dilaksanakan dengan gembira, tidak perlu menjadikan beban, jalani dengan santai sehingga kita mendapatkan dua manfaat sekaligus, pertama; kita sehat karena berolahraga, kedua: anggap saja kita rekreasi. Sehingga kita enjoy”, Demikian yang disampaikan Danlantamal XII di sela sela persiapan pemberangkatan.

(Lantamal XII).