Musda Ke III, Emanuel Daeli Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Nias Barat

Laporan Jurnalis : sedarius gulo

Nias Barat – MutiaraindoTV, Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara. Musyawarah Daerah (Musda) ke III Partai Golkar Kabupaten Nias Barat Tahun 2020, yang diselenggarakan di Gunungsitoli, Senin 31 Agustus 2020, hasilnya secara aklamasi terpilih Emanuel Daeli, ST.,SH. sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Nias Barat masa bakti 2020 – 2025.

Acara Musda ke III Partai Golkar ini berjalan dengan baik dan lancar dirangkai dengan pembacaan tata tertib musyawarah oleh Petrus Sanifati Gulo, SE. diikuti penyampaian Laporan Pertangungjawaban DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat periode 2015 – 2020 oleh Ketua Emanuel Daeli, ST.,SH.

Selanjutnya, dilakukan pemilihan personalia pimpinan rapat pleno yang terdiri dari utusan kepengurusan dan organisasi sayap Partai Golkar.

Dalam Musda Partai Golkar Kabupaten Nias Barat yang dipimpin oleh Alfa H.R. Sihombing SH. dari unsur DPW Provinsi Sumatera Utara; Petrus Sanifati Gulo, SE. sebagai Sekretaris dari unsur DPD Kabupaten Nias Barat; dan anggota Tolondraodo Waruwu, unsur Organisasi sayap; Sabata Waruwu dan Toloaro Gulo, unsur Pengurus Kecamatan.

Setelah melewati beberapa proses musyawarah untuk mencapai mufakat, hasilnya menyepakati dan menetapkan pengurus terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat Emanuel Daeli, ST.,SH; Sekretaris Khamozaro Halawa, ST; Bendahara Sindratul Muntaha Gulo; dan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat Luther Daeli; masa bakti 2020 – 2025.

Kemudian, untuk menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat, sebagai personalia formateur, ketua tim : Emanuel Daeli, ST.,SH; Anggota Sangkot Sirait dari unsur DPD Provinsi, Afolo Gulo serta Helmi Hia dari unsur PK; dan Taufik Fatizaro Gulo dari unsur organisasi sayap Partai.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat terpilih Emanuel Daeli, ST.,SH. dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Musda atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin DPD Partai Golkar di Kabupaten Nias Barat.

“Pada kesempatan ini kami sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat periode 2020 – 2025. Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Musda dan seluruh Bapak/Ibu peserta yang sudah memberikan dukungan pada kami untuk melanjutkan memimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat, 5 tahun mendatang”.

Lanjutnya, “Atas hal tersebut tentu kami bukan manusia yang sempurna. Oleh karena itu, marilah kita menyatukan persepsi dalam melaksanakan amanat partai Golkar yang kita cintai ini”, ujarnya.

Emanuel menjelaskan arah kebijakannya dalam memimpin DPD Partai Golkar di Kabupaten Nias Barat yakni :

“Mewujudkan Partai Golkar Kabupaten Nias Barat Modern, Solit dan Mandiri untuk meraih kemenangan pada Pilkada Tahun 2020, Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2024”.

Dikatakannya, Partai Golkar bukan milik perorangan tetapi milik orang-orang yang mau bekerja dan mengambil andil dalam membesarkan Partai Golkar.

“Sekali lagi marilah kita bekerja sama membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Nias Barat, jangan kita berdiam diri atau sebagai penonton tetapi ambil andillah apa yg bisa kita buat dalam membesarkan Partai Golkar”.

Tekadnya, apa yang sudah diputuskan dalam perhelatan politik Tahun 2020, “Partai Golkar mendukung paslon Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua sebagai Bupati – Wakil Bupati Nias Barat. Jadi ini adalah kesempatan baik bagi kita untuk membesarkan Partai”, tegasnya.

Emanuel sampaikan setelah selesai Musda sebagai agenda organisasi akan dilaksanakan Muscam tingkat Kecamatan.

“Prinsipnya kita harus modern terbuka, solit dan mandiri. Kita tidak bergantung lagi pada penguasa, harus berani memenangkan Partai Golkar di Kabupaten Nias Barat. Saya yakin bahwa dengan semangat, kita bisa menghadapi perhelatan politik dimasa-masa yang akan datang”, ungkapnya mengakhiri. [AH]