K3S Kolbu Gelar Maulid Nabi

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 19/11/2020, BANGKA TENGAH – Kelompok kerja kepala sekolah Kecamatan Koba dan Lubuk Besar yang tergabung dalam (K3S Kolbu) mengagas kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, giat berlangsung di SDN 4 lubuk Besar, Kamis 19/11/2020.

Hadir Penceramah Dr.Suparta, M.Ag. (Dosen Pasca Sarjana IAIN Bangka Belitung.)

Acara diawali membaca Qalam Ilahi QS.Al-Ahzab ayat 21-24 . Qoria Sdri.Tisma Yunita, dengan Sari Tilawah Cedri, S.Pd.SD. keduanya merupakan Guru SDN 8 Koba.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah yg di wakili oleh Kabid.GTK Dinas Pendidikan (Edras Silverius Bangun, SH) beserta Staf GTK , Koordinator Wilayah Kecamatan Koba dan Lubuk Besar Bpk (Drs.Astono) dan Seluruh Kepala Sekolah kecamatan Koba dan Lubuk Besar.

Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah melalui Kabid.Gtk (Edras Selverius Bangun, SH) mengatakan, apresiasi kepada KOLBU yang menyelenggarakan kegiatan yang dapat menyejukkan Kolbu kita semua melalui kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kita berharap dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mari kita jadikan Suri tauladan penyemangat kita dalam melaksanakan tugas pengabdian terhadap dunia pendidikan khususnya di kabupaten Bangka Tengah,” kata Edras mewakili Kepala Dinas Pendidikan.

“Kegiatan ini harus tetap di laksanakan di masa yang akan datang. Terimakasih banyak kepada K3S KOLBU yang sudah melaksanakan kegiatan inovasi seperti ini, imbuhnya,”ucapnya.

Kepala SD negeri 4 Lubuk Besar (Sarbini, S.Pd.SD) mengatakan, selamat datang dan terimakasih kepada semua tamu undangan dan mohon maaf bila ada kekurangan dalam pelaksanaan,” kata Bu Sarbini, S.Pd., selaku tuan rumah penyelenggara.

Dr Suparta, M.Ag.,menyampaikan Sejarah Maulid Nabi Muhammad Saw yg sudah membawa kita semua dari alam kegelapan menjadi alam terang benderang semoga kekompakan dan saliturahim yang sudah dijalin tetap terjaga sehingga kita dapat mempersiapkan generasi emas Indonesia yang berakhlak mulia.

Dalam kegiatan tersebut di adakan Purnabakti bpk.Ponijo yg mengabdi sebagai guru dari tahun 1982 – 2020 dengan SK CPNS di SDN 186 Koba yg sekarang menjadi SDN 13 Lubuk Besar dan sampai purnabakti di SDN 3 Lubuk Besar.

Sedangkan Ibu Sri Ambar Puspaningsih memasuki Purnabakti dari guru SD Stania Koba sampai menjadi kepala SD Stania Koba dari tahun 1984-2020.

Sementara itu ,ketua K3S Kecamatan Koba dan Lubuk Besar Bj.Iskandar di akhir kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Dinas pendidikan melalui bidang GTK , sudah hadir mendukung dan memenuhi undangan kami, Terkhusus kepada bapak Dr. Suparta, M.Ag yg sudah menyejukkan hati kita semua terimakasih . semoga kegiatan serupa akan terus kita lakukan di masa yang akan datang.kepada seluruh rekan rekan kepala sekolah Koba Lubuk ( Kolbu) luar biasa sudah menjaga kekompakan sehingga K3S Kolbu tetap berjalan harmonis,” jelasnya.