Kapolda Babel Terima Kunjungan Pengurus Masjid Al-Hidayah Kelurahan Gabek

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 01/2/2021, BABEL – Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif menerima kedatangan pengurus Masjid Al-Hidayah Kel. Gabek I diruang kerjanya. Senin 01/2021.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh,
Kapolda Kep. Babel, Dir Binmas Polda Kep. Babel, Kabid Humas Polda Kep. Babel, Ketua dan Pengurus Masjid Al-Hidayah Kel. Gabek I Kota

Ketua Masjid Al-Hidayah Kel. Gabek I Kota Pangkalpinang menyampaikan,
“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolda Kep. Babel yang telah menerima kedatangan kami diruang kerjanya.

“Tujuan kami datang kesini untuk menjalin tali silaturahmi agar semakin kuat dengan pihak Kepolisian khusus nya di Bangka Belitung.

Kami telah menghimbau kepada seluruh jamaah Masjid Al-Hidayah Gabek I Kota Pangkalpinang agar selalu mematuhi prokes Covid 19. Kami juga berencana membuatkan sepanduk yang bertuliskan “Wajib Pakai Masker”

Terkait dengan pembangunan masjid, kami berencana akan menambah luas halaman parkir masjid, kami telah melakukan pembebasan lahan dan untuk saat ini kami masih membutuhkan dana.

Semoga bantuan telah diberikan Bapak Kapolda  Kep. Babel ini dapat bermanfaat bagi banyak orang dalam pembangunan masjid.

Kapolda Kep. Babel dikesempatan yang sama menyampaikan, Terimakasih sudah berkunjung ke Polda Kep. Babel.

“Beberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke masjid Al-Hidayah Kel. Gabek I Kota Pangkalpinang untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah serta memberikan himbauan kepada jamaah agar selalu mematuhi Prokes Covid 19, protokol covid di masjid Al-Hidayah Kel. Gabek I Kota Pangkalpinang bagus sekali

Namun masih ada 1 atau 2 orang yang tidak mempunyai kesadaran untuk menggunakan masker. kitapun tidak henti-henti nya menghimbau agar seluruh masyarakat bangka belitung ini untuk memakai masker. Guna mengurangi penyebaran Covid 19,” Kata Kapolda.

“Untuk jumlah pasien yang terkena covid 19 di Babel akhir-akhir ini mengalami peningkatan. Dalam hal itu semua kita harus memiliki kesadaran apa yang wajib kita patuhi. semua nya sudah diatur oleh pemerintah dan bagaimana kita mematuhinya saya harap kita semua bisa sama-sama mengurangi penyebarannya,”ucap Kapolda.

Tolong ingatkan terus masyarakat di seputaran daerah masjid agar melaksanakan 3M bila perlu ada yang patroli. Biar kita sama- sama menjaga bangka belitung ini.

Kepada seluruh pengurus masjid agar tegas dalam mendisiplinkan jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Apabila jamaah tidak menggunakan masker maka tidak diperbolehkan untuk memasuki masjid. Tetapi kita menyediakan masker di depan masjid serta disebelahnya disediakan kotak amal. Sehingga para jamaah yang tidak menggunakan masker dapat mengambil masker tersebut dengan menyisihkan uangnya ke kotak amal untuk kebutuhan masjid,” pungkasnya.

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk seluruh jamaah masjid Al-Hidayah Kel. Gabek I Kota Pangkalpinang,” imbuhnya.