Dukung Pulihkan Ekonomi Kabupaten Bogor, Dekranasda Buka Bazar UMKM

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah membuka bazar UMKM Kabupaten Bogor, di ITC Mall Cibinong, Kamis (4/3). Itu dilakukan sebagai upaya dalam rangka memulihkan perekonomian di Kabupaten Bogor akibat pandemi Covid-19.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah menjelaskan, pandemi Covid-19 berdampak ke segala sektor, salah satunya sektor ekonomi. Ini juga dirasakan secara signifikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akibat menurunnya daya beli masyarakat. Hal itu berpengaruh besar terhadap keberlangsungan usaha UMKM, tanpa disadari dapat menjadi ancaman bagi perekonomian nasional. Oleh karena itu pembinaan untuk pelaku UMKM di masa pandemi penting untuk dilakukan.

“Melalui bazar UMKM ini, kami berharap tidak hanya dapat memulihkan perekonomian para pelaku UMKM saja juga dapat memulihkan perekonomian di Kabupaten Bogor. Insya Allah ini dapat memberikan manfaat besar bagi banyak orang, terutama kepada para pelaku UMKM itu sendiri,” tutur Ketua Dekranasda.

Menurut Halimatu, beragam produk lokal buatan UMKM Kabupaten Bogor ditampilkan melalui Bazar UMKM. Mulai dari makanan, minuman, kerajinan, pakaian, batik dan lainnya yang dikemas dengan menarik, untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap produk lokal UMKM Kabupaten Bogor.

“Saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai produk UMKM terutama karya kearifan lokal. Maka kedepannya upaya seperti ini akan semakin kreatif, karena masih banyak karya UMKM kita yang dapat kita tampilkan,” tukasnya.