Pemkot Safari Ramadan, Rupbasan Pangkalpinang Dapat Suntikan Dana Renovasi Prasarana Ibadah

Laporan Red

Posberitanasional.com, 20/04/2021, PANGKALPINANG – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Pangkalpinang menjadi tuan rumah safari Ramadan Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang, bersama sejumlah tokoh masyarakat dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dalam kegiatan tersebut Pemkot Pangkalpinang menyerahkan bantuan dana senilai Rp 50 juta untuk renovasi Mushola Al Istiqomah yang berada di lingkungan Rupbasan wilayah Gerunggang, Kota Pangkalpinang Prov Bangka Belitung. Selasa (20/4/2021).

Acara tersebut diawali dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah, yang dihadiri langsung oleh Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil.

Dalam sambutannya, pria yang pernah menjabat sebagai pejabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu tahun 2015 lalu, menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah.

“Dalam menjalankan sholat berjamaah pada bulan ramadhan, saya menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan, semoga kedepannya kita menjadi zona hijau dan bisa melaksanakan shlat Idul Fitri bersama sama,” ujar Maulan Aklil.

Pada acara tersebut Pemkot Pangkalpinang turut memberikan bantuan untuk renovasi mushola Al Istiqomah senilai Rp 50 juta. Mushola seluas 63 m² tersebut berdiri di atas lahan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang yang dijadikan warga sekitar sebagai sarana ibadah. Hal ini disambut baik Kepala Rupbasan Pangkalpinang Andri Ferly.

“Kegiatan safari Ramadan jadi momen berharga Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Rupbasan melakukan temu ramah dengan warga di lingkungan Mushola Al Istiqomah Rupbasan Pangkalpinang. Kami harap silahturahmi semacam ini bisa terus dilakukan di masa mendatang,” ujar Andri Ferly.